Lewat Apel Sapa Kader, DKPT CBP KPP IKHAC Jaga Semangat Berkhidmat

Lewat Apel Sapa Kader, DKPT CBP KPP IKHAC Jaga Semangat Berkhidmat

NU Online Mojokerto-Dewan Koordinasi Perguruan Tinggi (DKPT) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Dan Korp Pelajar Putri (KPP) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, menggelar apel sapa kader pada awal bulan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa (05/10/21) pukul 07:30 WIB.

Kegiatan Apel yang bertempat dilapangan belakang Pujasera merupakan kegiatan perdana, terhitung setelah pelaksanaan diklatama dan pengawalannya yakni Rencana tindak lanjut (RTL) 1,2 & 3.

Kegiatan ini diawali dengan pengumpulan seluruh anggota DKPT CBP KPP IKHAC di lapangan, kemudian dilanjut dengan sesi turun ke bawah (turba) dari para komandan DKPT IKHAC.

Komandan DKPT CPB IKHAC, M Charis Syamsuddin menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai jembatan untuk mempermudah komunikasi, dan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mempermudah koordinasi antara Pengurus DKPT dengan anggota-anggotanya, yakni pasukan student star collaboration (PASDENSARA) Ikhac, yang mana merupakan alumni dari Diklatama III Ikhac yang diadakan pada tanggal 19-21 Juli 2021 silam”. Ujarnya

Ia berharap agar program ini bisa dijaga dan diistiqomahkan bersama-sama.

“Kalian PASDENSARA Ikhac adalah pengurus DKPT The next generation, yang nantinya akan meneruskan dan mengembangkan perjuangan para pengurus saat ini. Kami berharap seiring dengan kerelaan DKPT turun ke bawah dan menyapa kalian semua (PASDENSARA), Ini dapat memicu kobaran api semangat kita semua seluruh kader CBP KPP IKHAC supaya ke depannya semakin baik, kreatif, inovatif, baik di dunia nyata maupun dunia maya” Lanjut Komandan M. Charis Syamsuddin

Apel sapa kader ini turut dihadiri juga oleh Rekan Rekanita Pengurus PKPT IPNU-IPPNU IKHAC, dan sudah mendapatkan izin resmi dari Ketua IPNU, yakni rekan dalilul falihin Dhofir dan juga Ketua IPPNU rekanita riskatul Hasanah, yang ikut serta mengawal langsung kegiatan Apel Sapa dari pembukaan sampai penutupan.

Kontributor : Endah