Tumbuhkan Kader Jurnalis, Mahasiswa IKHAC Mengikuti Pelatihan Perdana di Kantor PC. LTN NU Kab. Mojokerto

Tumbuhkan Kader Jurnalis, Mahasiswa IKHAC Mengikuti Pelatihan Perdana di Kantor PC. LTN NU Kab. Mojokerto

Mojokerto, NU Online Mojokerto- Pelatihan jurnalis digelar oleh PC. LTN NU ( Lembaga Ta’alif wa Nasyr Nahdlatul Ulama) Kabupaten Mojokerto pada Ahad sore (03/10/21). Kegiatan ini dilaksanakan di kantor PC. LTN NU Kab. Mojokerto yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai daerah, diantaranya mahasiswa asal Bali, mahasiswa asal Jawa Tengah, serta mahasiswa yang berasal dari Jawa Timur.

Terselenggaranya kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jurnalis-jurnalis milenial yang aktif serta inovatif.

Acara dimulai pada pukul 15.10 WIB dengan dipandu dan diarahkan langsung oleh Feri Dwi Sukamto, kontributor NU online Mojokerto. Feri Dwi Sukamto memberi arahan tentang kejurnalistikan,

“Jurnalis merupakan seseorang atau tim yang bergerak dalam menghimpun berita, mencari fakta, seta melaporkan peristiwa,” tegasnya.

Kemudian dilanjut dengan penyampaian oleh Isno, M.Pd.I. Ketua PC. LTN NU Kabupaten Mojokerto. Ia menegaskan bahwa NU Online Mojokerto membutuhkan kontributor-kontributor diberbagai wilayah Mojokerto agar segala kegiatan yang berada di Mojokerto terpublish, terkhusus untuk LTN NU IKHAC akan mempublish kegiatan yang berada di PP. Amanatul Ummah.

“Alhamdulillah saat ini LTN sudah memiliki kontributor di setiap MWC. Tetapi masih terasa banyak kegiatan yang belum terekam. Misalnya di Pacet, sering sekali ada kegiatan di PP. Amanatul Umat, PP. Fatchul Ulum, Pondok Riyadul Jannah, tapi tidak terberitakan. Karenanya kami membutuhkan anda semua untuk berpartisipasi”, tegasnya.

Usai memberikan pengarahan, kegiatan selanjutnya para mahasiswa ditugaskan untuk menulis berita atas peristiwa yang ada di Mojokerto.

Penulis: Ainun, Bali