Pelantikan MWCNU Pacet, Gus Barra, “Menjadi Pengurus NU adalah Ladang Berkhidmah”

Pelantikan MWCNU Pacet, Gus Barra, “Menjadi Pengurus NU adalah Ladang Berkhidmah”

NU Online Mojokerto – Pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan periode 2021-2026 digelar dengan penuh hidmat pada hari Ahad (03/10/21) di Gedung MWCNU Pacet. Acara di mulai dengan pembacaan ayat Suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan.

Sambutan pertama dibawakan oleh ketua panitia, M. Yunus. Dalam sambutannya, ia mengucapkan permohonan maafnya atas tidak hormatnya dalam penyambutan kepada semua peserta pelantikan.

Walau demikian, ia berharap, dengan pelantikan yang sederhana itu, bisa menjadi momentum membangun komunikasi dan konsolidasi organisasi untuk memajukan MWCNU Kecamatan Pacet di masa yang akan datang.

Usai sambutan, acara dilanjut dengan prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Mojolerto, KH. Abd. Adzim Alwi. Di depan semua pengurus KH. Abd. Adzim Alwi membacakan ikrar yang diikuti oleh semua pengurus MWCNU Kec. Pacet.

“Selamat kepada pengurus MWC NU Pacet yang baru. Semoga kita semua diakui menjadi santrinya mbah Hasyim Asyary” ucap KH. Abd. Adzim Alwi.

Usai dilantik, Ketua MWCNU Kecamatan Pacet, Agus Santoso S.Pd.I langsung melantik pengurus Lembaga yang ada di MWC NU Kecamatan Pacet. Ia membacakan ikrar dan diikuti oleh seluruh Lembaga. Kemudian memberikan ucapan selamat kepada segenap pengurus Lembaga.

Gus Barra, yang hadir dalam pelantikan itu, menjadi pembicara inti pada acara tersebut. Ia mengucapkan rasa syukur atas pelantikan MWCNU Kecamatan Pacet.

“Semoga pengurus yang baru dapat melanjutkan dakwah Nahdliyin dan bisa membumikan Ahlussunah wal jamaah serta menjaga keharmonisan suatu organisasi” harapnya.

“NU harus selalu ada di garis terdepan dalam sejarah bangsa indonesia. NU harus selalu hidmah berjuang dalam agama dan bangsa.  Ilmu bisa dicari tapi keberkahan akan selalu di dapat dari berkhidmat. Maka inilah ladang kita berhidmah agar selalu mendapat keberkahan dan kebaikan” lanjutnya.

Kontributor : LTN PACET