PAC GP. Ansor Puri Gelar Rapat Koordinasi di Villa Fresh Green Trawas

PAC GP. Ansor Puri Gelar Rapat Koordinasi di Villa Fresh Green Trawas

NU Online Mojokerto – Pengurus Harian PAC GP Ansor Kecamatan Puri menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) di Villa Fresh Green Trawas Sabtu malam (02/10/21). Rakor ini diikuti oleh Ketua Ranting GP Ansor se-Kecamatan Puri.

M. Tujin Mujianto, Ketua PAC GP Ansor Puri dalam kesempatan sesi rapat menyatakan bahwa tujuan digelarnya Rakor ini dalam rangka mengkoordinasikan dan mempersiapkan kegiatan-kegiatan pada tiga bulan ke depan sebagai upaya tindak lanjut dari hasil Rakorcab GP Ansor Kabupaten Mojokerto dengan PAC GP Ansor se-Kabupaten Mojokerto beberapa hari sebelumnya.

Tentang pilihan tempat Rakornya yang berada di Villa Fresh Green Trawas ia beralasan, agar Rakor bisa berbeda dari biasanya,

“Sahabat-sahabatku, kali ini kita melaksanakan rakor di tempat yang berbeda dari biasanya. Biasanya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Puri, namun kali ini kita melaksanakan di tempat yang jauh dari rumah yakni di Villa Fresh Green Trawas ini. Tentu ini bukan tanpa sebab. Ada dasar pemikiran khusus kenapa dilaksanakan jauh dari tempat tinggal kita.” Terang Tujin.

“Pertimbangannya setelah kami melakukan rapat intern Pengurus Harian PAC adalah; (1) hasil Rakorcab yang mengaharuskan PAC dan pengurus di tingkat bawah (ranting) segera melaksanakan tugas-tugas keorganisasian yang padat di tiga bulan ke depan (2) Karena kegiatan-kegiatan jadwalnya mendesak maka harus segera dipersiapkan dengan matang (3) mencari suasana baru yang lebih segar dan nyaman yang tentu bisa menarik minat pengurus agar bisa hadir semua (4) merefresh otak setelah hingar bingar “Kopad kapid” yang mengharuskan kegiatan organisasi terhenti (6) Konsolidasi antara PAC dan Pengurus Ranting agar lebih kompak karena menurunnya intensitas pertemuan sewlama Covid (7) Diharapkan semua pengurus Harian PAC GP Ansor Puri dan juga Pengurus Ranting bisa lebih fokus dalam rapat.” Lanjut Tujin.

Perlu diketahui bahwa dalam tiga bulan ke depan GP Ansor baik di tingkat PC sampai ranting memiliki agenda yang cukup padat. Di tingkat PC di antaranya; Dzikir dan Sholawat (MDS RA, Oktober) Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) tanggal 11-14 November 2021, Kirab Ansor Pra Konfercab, Konfercab GP Ansor Kab. Mojokerto, 12 Desember 2021.

Ditingkat PAC diantaranya; Persiapan Akreditasi (Oktober), Pelatihan Kader Dasar (PKD, November), Akreditasi PAC (November), Kirab Ansor. Sedangkan Akreditasi Ranting GP Ansor (Oktober).

“Alhamdulillah dalam Rakor ini bisa berjalan lancar, diikuti 30 Peserta dari sebagian besar pengurus PAC dan Pengurus Ranting. Dalam Rakor ini juga telah menghasilkan banyak keputusan-keputusan penting terkait persiapan kegiatan-kegiatan Ansor di tiga bulan ke depan.” Terang Tujin di akhir kegiatan.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita rapatkan bersama bisa berjalan sesuai yang kita cita-citakan bersama.” Tutup Tujin.

 

Kontributor : Fahrul