Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Mojoanyar Gelar Kegiatan Di Desa Wunut

Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Mojoanyar Gelar Kegiatan Di Desa Wunut

NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rijalul Ansor Kecamatan Mojoanyar kembali menggelar kegiatan majelis dzikir dan sholawat yang bertempat di balai desa Wunut pada Ahad, (3/10) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Lesbumi Kab. Mojokerto KH abdul wahid, Ketua MWCNU Kec Mojoanyar, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Wunut, serta seluruh pengurus PAC GP. Ansor dan PAC Rijalul Ansor serta Banser dan tamu undangan yang memenuhi lokasi kegiatan.

Ketua Ranting Ansor Wunut, Agus muzayyin yang sekaligus mewakili Ketua PAC Rijalul Ansor Kec. Mojoanyar mengatakan, “Kegiatan majelis dzikir dan sholawat ini akan terus diselenggarakan keliling tiap desa selama satu bulan sekali”.

Adapun serangkaian acara ini diawali dengan khotmil quran yang dilaksanakan pada pagi hari dan sebagai acara inti adalah pembacaan rotibul haddad, dzikir, sholawat dan pengajian kitab ahlussunah waljamaah pada malam harinya.

Masih menurut Muzayyin, kegiatan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor ini akan terus digalakkan setiap bulannya. Sebab kegiatan Rijalul Ansor bila dibandingkan dengan PAC Rijalul Ansor lainnya, Kecamatan Mojoanyar masih tertinggal.

“Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan keilmuan ahlussunah wal jamaah secara utuh. Karena Ansor Kecamatan Mojoanyar merasa tertinggal dibanding dengan kecamatan lain di kabupaten mojokerto. Maka dari itu ansor Kec. Mojoanyar akan mengembangkan diri dan berbenah, dengan khidmad secara tatanan aswaja” tambahnya.

Ketua MWCNU Mojoanyar, H. Moh. Saiful Anam M.Pd.I, mengapresiasi kehadiran PAC GP Ansor Kecamatan Mojonyar dan GP Ansor Desa Wunut yang telah mampu berkiprah di tengah-tengah masyarakat dengan mengaktifkan kegiatan Majelis Zikir dan Sholawat Rijalul Ansor.

“Dengan penuh semangat dan keihlasan mari bersama sama kita majukan Nahdlatul Ulama di Kecamatan Mojoanyar dengan cara melestarikan kegiatan rutin majelis dzikir dan shalawat rijalul ansor. “ terangnya.

“Jadilah penolong agama Allah dibawah bendera Nahdlatul Ulama seperti nama Rijalul Ansor yang berarti laki laki penolong”, pungkasnya.

 

Kontributor : Saiful LTN Mojoanyar