Warga Kelurahan Mojosari Antusias Mengikuti Pengobatan Gratis yang Digelar Basada

Warga Kelurahan Mojosari Antusias Mengikuti Pengobatan Gratis yang Digelar Basada

Mojosari, NU Online Mojokerto – Banser Husada (Basada) Kecamatan Mojosari menggelar pengobatan secara gratis bertempat di TPQ Al-Ihlas, Kelurahan Mojosari, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada hari Selasa (28/09/2021).

Dalam bakti sosial Basada ada kegiatan tensi darah, cek darah meliputi asam urat, kolesterol, dan diabet yang menjadi kebanggaan bakti sosial Basada Mojosari adalah pengobatan alternatif seperti bekam, ruqyah, pijat alternatif, dan terapi batin.

Warga Kelurahan Mojosari sangat antusias dalam kegiatan bakti sosial Basada Mojosari, terpantau ada 40 warga yang hadir dalam kegiatan Basada ini. Untuk tim medisnya ada 10 orang, 6 orang dari Basada Mojosari, dan 4 orang dari luar Mojosari tapi sudah tergabung dalam Basada Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Mojokerto.

“Alhamdulillah hari ini banyak sekali yang antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis. Terhitung sudah ada 40 warga yang hadir dalam kegiatan ini.Saya sangat mengapresiasi keantusiasan dan semangat warga Kelurahan Mojosari untuk hadir dan turut meramaikan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan tim Banser Husada Mojosari ini,” terang Imam Khoderi Kasatkoryon Banser Mojosari.

Tim medis Basada selama ini aktif mengadakan bakti sosial setiap hari Selasa di tempat Ngaji Kader NU Kecamatan Mojosari pada jam 15.00 WIB – 18.00 WIB.

“Untuk pelaksanaannya dimulai pukul 15.00 WIB setelah sholat Ashar sampai Maghrib pukul 18.00 WIB kalau ada yang belum mendapat penanganan nanti disarankan untuk hadir pada Selasa Depan di tempat Ngaji Kader NU, karena biasanya banyak sekali yang berantusias untuk berobat di Basada, karena kami juga tidak meminta tarif atau gratis dengan dimandegani oleh LAZISNU Mojosari,” ungkap Kasatkoryon Banser Mojosari Komandan Imam Khoderi.

Untuk kedepannya Kasatkaryon Banser Komandan Imam berharap Basada dapat membuat klinik sendiri di MWC NU Kecamatan Mojosari.

“Saya berdo’a dan berharap semoga kedepannya setelah Basada dikenal oleh banyak orang, Basada dapat membuat klinik sendiri di MWC NU Kecamatan Mojosari. Kegiatan Basada ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat, tentunya kami berniat untuk membantu warga nahdliyyin terkhusus warga sekitar apabila ingin berobat baik yang mempunyai penyakit medis maupun non medis,” pungkas Komandan Imam Khoderi.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin