Giat LAZISNU Mojosari Istiqomah Santuni Anak Yatim

Giat LAZISNU Mojosari Istiqomah Santuni Anak Yatim

Mojosari, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Mojosari menggelar kegiatan santunan anak yatim yang bertempat di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Ihlas Kelurahan Mojosari, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (28/09/2021).

Kegiatan santunan anak yatim ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gus Ali Mohamad Nasih SE.M.Pd, dan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Mojosari beserta banom, mulai dari IPNU IPPNU, Ansor Fatayat, sampai dengan Muslimat.

Pada kesempatan tersebut terdapat 6 anak yatim yang mendapatkan santunan. Untuk data anak yatim tersebut, pihak LAZISNU bekerja sama dengan anggota Fatayat dan Muslimat Kelurahan Mojosari.

Kegiatan santunan LAZISNU dimulai pukul 20.07 WIB, enam anak yatim yang sudah didata dipersilahkan maju ke depan untuk menerima santunan dari pihak LAZISNU Kecamatan Mojosari.

Bapak Karso sekertaris LAZISNU Kecamatan Mojosari mengatakan kalau Pimpinan Anak Cabang (PAC) LAZISNU Mojosari akan membentuk Pimpinan Ranting (PR) LAZISNU untuk mengembangkan sayap LAZISNU di desa-desa yang ada di Kecamatan Mojosari.

“Untuk kedepannya PAC LAZISNU Kecamatan Mojosari akan mengembangkan sayap dengan membentuk PR LAZISNU minimal itu tiga, dan ada stimulan dari PC untuk membentuk ranting oleh karena itu kita harus melangkah untuk mengambil kader-kader yang mau berjuang di NU dalam kegiatan kemanusiaan,” terang Bapak Karso.

Dirinya menambahkan, diharapkan dari kegiatan ini dapat menyadarkan semua elemen masyarakat untuk selalu memperhatikan dan menyayangi anak yatim di sekitar.

“Dengan diadakannya kegiatan santunan LAZISNU ini diharapkan kita bisa menjadi lebih peka, perhatian, dan lebih sayang ke anak yatim, karena menyayangi anak yaitim itu juga akan mendapat pahala yang cukup besar dari Allah Swt,” pungkas sekertaris PAC LAZISNU Kecamatan Mojosari.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin