Pertemuan Kader Penggerak MWCNU Bangsal Prioritaskan Gerakan Ekonomi Jelantah Membawa Berkah

Pertemuan Kader Penggerak MWCNU Bangsal Prioritaskan Gerakan Ekonomi Jelantah Membawa Berkah

Bangsal, NU Online Mojokerto – Setelah sekian lama Kader Penggerak di jajaran MWC NU Bangsal vakum, kini mereka semua mulai bergerak kembali dengan mengadakan Temu Kader di TPQ Al Ali Desa Kauman, Kecamatan Bangsal pada hari Minggu, 26 September 2021.

Di acara tersebut semua kader dari 17 ranting berkumpul untuk membahas program kerja setelah menjalani pendidikan di bulan april lalu. Sekitar 150 kader yang hadir dibagi menjadi 5 komisi yang kemudian ditugaskan untuk merumuskan program kerja jangka pendek, menengah dan panjang.

Hasil dari setiap komisi selanjutnya di paparkan dihadapan semua pengurus harian MWC NU Bangsal yang kemudian di kaji ulang secara bersama dan disetujui untuk segera ditindaklanjuti. Seperti Program Jelantah membawa berkah, yang disampaikan oleh perwakilan dari Komisi A mendapat begitu banyak respon positif dari kader yang hadir.

Pada sesi pemantapan wawasan Kader, Abah Lukman juga memaparkan bahwa seorang kader harus berani mendorong semua Pengurus Harian yang tidak aktif, begitu juga sebaliknya semua kader harus selalu siap untuk menjalankan program program yang telah disetujui bersama.

“Jangan pernah takut untuk mendorong kami dijajaran pengurus harian, tapi sebaliknya kami juga berharap program yang belum berjalan harus segera dijalankan” Ujar Abah Lukman.

Pertemuan Kader Penggerak yang dimulai sejak pukul 7.30 pagi tersebut berjalan dengan lancar dan di akhiri sekitar pukul 12.00 siang. Dari pertemuan tersebut berhasil menelurkan beberapa program yang telah disetujui oleh pengurus harian MWC NU Bangsal, di antaranya di bidang ekonomi, pendata warga NU, Aset NU, Sosial dan Pendidikan.

Nampak hadir pula KH. Abdul Adim Alawi Ketua PC NU Kabupaten Mojokerto yang di sambut lansung oleh Ketua MWC NU Bangsal H. Lukman Hakim.

Kontributor : LTN Bangsal