JQHNU Mojosari Gelar Pembinaan Tilawah Al-Qur’an Perdana

JQHNU Mojosari Gelar Pembinaan Tilawah Al-Qur’an Perdana

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyatul Qurra Wal Hufadz (JQHNU) Kecamatan Mojosari mengadakan Pembinaan Rutin Bulanan Jami’iyah Quro’ Wal Hufad mengadakan pembinaan tilawah Al-Quran.Pembinaan dipusatkan di Masjid Darus Salam, Desa Randubangu, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pembinaan tilawah Al-Quran yang baru pertama kali ini diikuti lebih kurang 50 anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), mereka sangat berantusias dan semangat dalam pembinaan tilawah Al-Quran perdana ini.

Pembinaan rutin bulanan ini dibimbing langsung oleh Ketua PAC JQHNU Kecamatan Mojosari Ustadz Saichul Adenan dan H. Nur Kholis sebagai pembina inti.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (26/09/2021) ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dan diawali dengan Pembacaan Mars JQHNU, disela-sela kegiatan juga di isi dengan pembacaan sholawat atau nasyid.

“Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB, disela-sela pembinaan tilawah Al-Quran tim PAC JQHNU juga mengisinya dengan pembacaan sholawat atau nasyid agar para anak-anak tidak bosan ketika pembinaan tilawah Al-Quran,” ujar Ustadz Saichul Adenan.

Ketua PAC JQHNU menegaskan bahwasanya tujuan dari kegiatan pembinaan Al-Qur’an ini adalah untuk memasyarakatkan Al-Quran agar anak-anak itu ilmu Al-Qur’annnya lebih bagus baik dari ilmu tajwidnya dan ilmu nadhomnya.

Ketua PAC JQHNU Kecamatan Mojosari Ustadz Saichul Adenan berharap dengan pembinaan ini semoga Mojosari dapat menghasilkan qori’ dan qori’ah yang terbaik melalui pengadaan pembinaan tilawah Al-Quran.

“Kami berharap semoga pembinaan ini dapat menumbuhkan qori’ dan qori’ah yang terbaik, tidak terbaik dari segi suaranya saja tapi dari luar dan dalam.Sudah terbukti Mojosari sudah bisa mencetak qori’ di tingkat Jawa Timur, dan di Mojosari ini sudah ada 2. Semoga kedepannya akan ada lagi bibit-bibit Qori’ dan Qori’ah terbaik di Mojosari,” pungkas Ketua PAC JQHNU Kecamatan Mojosari.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin