KH. Mansyur Bahrudin Pimpin Prosesi Wisuda TPQ Jabal Rahmah Ngoro

KH. Mansyur Bahrudin Pimpin Prosesi Wisuda TPQ Jabal Rahmah Ngoro

NU Online Mojokerto – Pada hari kamis (23/09) TPQ Jabal Rohmah Krapyak Kutogirang Kecamatan Ngoro melepas 4 santrinya yang sudah lulus munaqosah dengan menggelar haflah akhirussanah dan wisuda santri periode ke 1.

Haflah akhirusanah dan wisuda ini digelar bersamaan pula dengan mulainua kembali Majlis dzikrudz dzakirin AL ITTIHAD cabang Mojokerto yang digelar di tempat yang sama.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah KH. Mansyur Bahruddin selaku pengasuh Al Ittihad Cabang Mojokerto, para pengurus dan jama’ah dikrudz dzakirin, para santri TPQ Jabal Rohmah beserta wali santri dan elemen masyarakat sekitar.

Prosesi wisuda para santri dipimpin langsung oleh KH. Mansyur Bachruddin. Saat prosesi wisudah tampak rasa haru dan senang terlihat dari raut wajah para santri dan para wali murid ketika prosesi di lakukan.

Usai prosesi wisuda, acara dilanjutkan dengan mauidoh Hasanah oleh KH. Dofir Bahruddin. Dalam ceramahnya KH. Dofir Bahruddin mengatakan bahwa di era modern seperti saat ini jamaah jangan sampai terlena dengan perkembangan zaman terutama dalam bidang mendidik putra putrinya agar tidak terjerumus ke lembah hitam akibat salah pergaulan.

Agar tidak salah pergaulan, maka menurut KH. Dhofir Bachruddin menyarankan orang tua untuk memasukkan ke lembaga lembaga pendidikan keagamaan seperti TPQ atau Pondok Pesantren.

KH. Dhofir Bahrudin juga mendoakan kepada para santri TPQ Jabal Rohmah agar ilmunya bisa bermanfaat, menjadi anak saleh yang mencintai Al Qur’an.

Acara prosesi wisuda dan majlis dzikku dzakirin selesai tepat pukul 21.00 wib dengan ditandai doa sebagai penutup yang dibacakan oleh KH. Dhofir Bachruddin. (Hasan-Ngoro)