Kembali, MWCNU Jetis Terima Ikrar Wakaf Tanah

Kembali, MWCNU Jetis Terima Ikrar Wakaf Tanah

NU Online Mojokerto – Pada hari jum’at (24/09) kantor MWC NU Jetis menjadi saksi diberlangsungkannya ikrar wakaf oleh 8 wakif dari Desa Penompo dengan nadir MWC NU Jetis Mojokerto dihadapan pejabat pembuat akta ikrar wakaf (PPAIW) Kecamatan Jetis.

Turut hadir dalam ikrar wakaf tersebut, selain 8 pemilik tanah atau ahli waris pemilik tanah dan pengurus MWC NU Jetis selaku nadir, hadir pula PPAIW Kecamatan Jetis, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Mojokerto serta pengurus LWP MWC NU Jetis.

H. USAIL S.Pd.I selaku ketua MWC NU dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para wakif yang telah mewakafkan tanahnya dengan nadir MWC NU Jetis.

H. Usail berjanji akan menjaga dan berupaya atas tanah yang telah di wakafkan bisa bermanfaat bagi dakwah Islam yang bisa menjadi wasilah kemuliaan di dunia sampai di akhirat.

“Insya Allah dengan wakaf ini, kita akan manfaatkan untuk kepentingan syiar. Agar tanah yang telah di wakafkan bisa menjadi wasilah kemuliaan di dunia hattal akhiroh” ujar H. Usail.

Ketua PPAIW Kecamatan Jetis, Achmad Anas S.Ag menyampaikan keterlibatan dan respon baik MWC NU Jetis terhadap permasalahan wakaf, serta siapnya menjadi nadir sungguh mengembirakan sekaligus merupakan solusi terbaik tentang kenadiran, karena selama ini banyak tanah wakaf yang menggunakan nadir perorangan, sedangkan nadir perorangan titik lemahnya bila nadirnya meninggal tidak ada regenerasi kenadiran. Namun apabila nadir lembaga, maka akan bisa berlaku terus menerus.

Beliau juga mengharapkan dari LWP MWC NU Jetis selain mensosialisasikan wakaf dengan nadir MWC NU bisa sekalian mensosialisasikan tentang wakaf produktif.

“Barangkali kedepan MWC NU bisa menampung wakaf tanah untuk pom, agrekultural, perkebunan sehingga semua masyarakat bisa merasakan kemanfaatan dari progam MWC NU” jelasnya.

KH. A. RIFAI DIMJATHI selaku ketua Badan Wakaf Indonesian Kabupaten Mojokerto memberikan apresiasi yang luar biasa kepada MWC NU Jetis karena sampai sekarang sertifikat wakaf yang dikeluarkan BWI se-Kabupaten Mojokerto paling banyak dikeluarkan untuk tanah wakaf yang berada di Jetis. (Dikin)