IPNU Educare Mojosari Kembali Menggelar Kegiatan Pendampingan Belajar

IPNU Educare Mojosari Kembali Menggelar Kegiatan Pendampingan Belajar

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kembali menggelar program pendampingan belajar pada pelajar tingkat taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) atau yang biasa disebut dengan IPNU Educare Mojosari.

Kegiatan IPNU Educare Mojosari bertempat di Balai Dusun Awang-awang, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada hari Kamis (23/09/2021) sore.

Setelah sempat vakum beberapa bulan dan tidak terdengar gaung kegiatan, koordinator Departemen Student Crisis Center Ikhwanudin berinisiatif untuk kembali menggelar kegiatan IPNU Educare Mojosari.

“IPNU Educare Mojosari adalah kegiatan yang memang sudah seharusnya dijalankan dengan konsisten. Mengingat IPNU Educare merupakan gerakan untuk mendampingi pelajar dalam belajar maka kita harus kembali aktif dan produktif di kegiatan IPNU Educare Mojosari,” ungkap Ikhawanudin.

Kegiatan pendampingan belajar dimulai pukul 17.00 WIB. Semua peserta duduk berdasarkan kelas masing-masing, TK dengan TK, SD dengan SD. Kegiatan dibuka dengan pembacaan Surat Al-Fatihah, dan setelahnya barulah dimulai kegiatan belajar mengajar.

Dwi Ninik Sukowati Ketua PAC IPPNU Mojosari juga mengatakan kalau IPNU Educare Mojosari ini merupakan bentuk kepedulian IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari atas problematika yang dihadapi para pelajar saat ini.

“Kegiatan IPNU Educare Mojosari ini merupakan wujud kepedulian dari IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari atas
problematika yang dihadapi para pelajar ketika pandemi seperti ini. Para relawan IPNU Educare Mojosari berperan dalam memahamkan siswa dan membantu mereka dalam menyerap ilmu atau pelajaran sekolah,” terang Dwi Ninik Sukowati.

Pada pukul 17.30 WIB kegiatan IPNU Educare Mojosari telah usai dan diakhiri dengan membaca surat-surat pendek lalu ditutup dengan do’a.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin