Peringatan Haul Mbah Ageng Jabung Disertai Hujan

Peringatan Haul Mbah Ageng Jabung Disertai Hujan

NU Online Mojokerto – Dalam rangka haul Sayyid Abdur Rahman (Mbah Ageng Jabung) masyarakat Desa Lebakjabung Kecamatan Jatirejo menggelar istiqosah dan tahlil pada Rabu malam (22/09) bertempat di halaman makam.

Pada tahun ini peringatan haul tidak dilaksanakan pada bulan safar sebagaimana kebiasaan tiap tahunnya. Karena pada bulan Safar tahun ini tidak terdapat Jumat Pahing. Sehingga panitia memutuskan peringatan haul dilaksanakan sebelum bulan Safar.

Acara istiqosah dilaksakan ba’da sholat isya yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, DPR dan DPRD kabupaten Mojokerto serta masyarakat sekitar Desa Lebak Jabung.

Usai sambutan panitia, acara dialanjutkan dengan mauido hasanah oleh gus Ma’ruf Amirudin Ismail Kedung maling sekaligus do’a.

H. hartono mewakili panitia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Lebakjabung, “Semoga keiklasan panjenengan semuanya menjadi amal ibadah yang barokah dan hal yang tidak biasa di haul ini ketika tidak dilaksanakan pada jum’at pahing maka terjadi hujan sudah 4 kali ini seperti itu” terangnya.

Kontributor : Hadi