PAC IPNU IPPNU Mojosari Gelar Makesta Perdana

PAC IPNU IPPNU Mojosari Gelar Makesta Perdana

 

NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).Pendidikan kader jenjang awal dalam kaderisasi IPNU IPPNU dimaksudkan untuk mencetak dan menjadi pintu masuk menjadi anggota IPNU.

 

Makesta Pelajar NU Mojosari mengusung tema “Menciptakan Kader-kader Milenial yang C.I.N.T.A (Cerdas, Inovatif, Nasional, Tanggung Jawab, dan Agamis)” yang menggambarkan tujuan kaderisasi IPNU IPPNU guna menciptakan SDM unggul.

 

Acara yang digelar di MI Wajib Belajar Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini di ikuti 43 peserta yang terdiri dari peserta internal dan eksternal.Peserta internal merupakan delegasi dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) yang sudah terbentuk di Kecamatan Mojosari, untuk peserta eksternal berasal dari Kemlagi dan Kutorejo.

 

Kaderisasi tingkat pertama ini diharapkan dapat menjadi gerbang pembuka bagi kader-kader baru IPNU IPPNU agar memiliki karakter religius, intelektual, dan nasionalis.

 

“Terselip harapan dan do’a agar nantinya kader-kader IPNU IPPNU yang sudah mengikuti Makesta dapat menjadi kader yang memiliki karakter religius, intelektual, dan nasionalis. Semoga para peserta dapat memahami dan mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan dari Makesta dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mila Agustin Departemen Kaderisasi PAC IPPNU Kecamatan Mojosari.

 

Pelaksanaan Makesta ini dijadwalkan dua hari, Sabtu-Minggu, 18-19 Agustus 2020. Serangkaian materi telah disiapkan. Para pemateri yang sangat mumpuni di bidangnya pun dihadirkan.

 

Kontributor : LTN NU Mojosari