DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto Kompak Kawal Kegiatan Makesta Mojosari

DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto Kompak Kawal Kegiatan Makesta Mojosari

Mojosari, NU Online Mojokerto – Komandan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Kabupaten Mojokerto dan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) dari Kecamatan di Mojokerto kompak membantu, menjaga, dan mengawal kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari.

 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai Sabtu-Minggu (18-19 September 2021) yang bertempat di MI Wajib Belajar Pekukuhan, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini dikawal oleh Komandan CBP KPP mulai awal dimulainya acara.CBP KPP siap siaga di keamanan dan kesehatan.

 

Terpantau Komandan DKAC CBP Mojosari Mahrus Ali Ridho terfokus pada koordinasi di lapangan dan keamanan, sedangkan Komandan KPP Dewi Muti’ah berfokus menjadi koordinator divisi kesehatan peserta dan panitia.

 

Komandan DKAC Korps Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Dewi Muti’ah, mengatakan bahwa tugas Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan (KPP) IPPNU seperti Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Tentara Nasional Indonesia, yakni menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“CBP KPP adalah garda terdepan dari organisasi IPNU dan IPPNU. CBP KPP merupakan benteng dan tameng dari IPNU IPPNU. Biasanya kalau di suatu daerah ada CBP dan KPP, maka organisasi IPNU dan IPPNU di daerah tersebut hidup dan berjalan dengan baik,” terang Dewi Muti’ah.

 

Pada malam puncak pembaiatan, anggota DKC dan DKAC CBP KPP Kabupaten Mojokerto juga turut andil dalam membantu kelancaran post test yang dikemas dalam kegiatan jelajah malam.

 

Komandan CBP KPP disebar di titik-titik yang menjadi tempat post test para peserta, para komandan CBP KPP juga sudah di briefing dan mendapat tugas untuk mendampingi sie acara dalam keberlancaran post test di lapangan.

 

Pada pagi harinya, Komandan CBP KPP kembali menjadi sorotan di lapangan. Semangat dan salam satu komando menjadi pedoman mereka. CBP KPP sangat berantusias untuk turut meramaikan kegiatan Makesta di hari kedua itu.

 

Pagi diawali dengan senam yang dipimpin oleh KPP DKAC Mojosari Komandan Mila, dan dilanjutkan dengan game (permainan) yang sudah dipersiapkan oleh CBP KPP DKC dan DKAC Mojokerto.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada komandan CBP KPP DKC dan DKAC Mojokerto yang sudah ikut mengawal dan mensukseskan kegiatan Makesta PAC IPNU IPPNU Mojosari.Semoga DKC dan DKAC Mojokerto semakin sukses dan jaya kedepannya,” ungkap Ninik Dwi Sukowati Ketua PAC IPPNU Kecamatan Mojosari.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin