Banser Kawal Kegiatan Makesta PAC IPNU IPPNU Mojosari

Banser Kawal Kegiatan Makesta PAC IPNU IPPNU Mojosari

 

Mojosari, NU Online Mojokerto – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Mojosari kawal kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari.

 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Sabtu-Minggu 18-19 Agustus 2020 ini diamankan dan dibantu oleh personil Banser Satkoryon Kecamatan Mojosari mulai dari awal dimulainya acara hingga acara berakhir.

 

Terpantau mulai dari Sabtu pagi para personil Banser sudah berjaga-jaga di pintu masuk MI Wajib Belajar Pekukuhan yang menjadi tempat penyelenggaraan Makesta. Para personil Banser terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam membantu, mengawal, dan mengamankan kegiatan Makesta Perdana ini.

 

Pada sore harinya anggota Banser juga kembali berkoordinasi dengan sie acara tentang pelaksanaan caraka pada Sabtu malam, mereka berdiskusi tentang teknis kegiatan dan rute pelaksanaan jelajah malam.

 

Sebelum pelaksanaan jelajah malam, semua panitia dan Banser kembali menggelar diskusi singkat tentang pelaksanaan jelajah malam, dalam diskusi tersebut hadir Kasatkaryon Banser Komandan Imam Khoderi.

 

Komandan Imam Khoderi menjelaskan kesiapan personel Banser untuk membantu pengawalan kegiatan jelajah malam, dan menyebutkan jumlah personel Banser yang hadir kepada sie acara.

 

“Untuk personel Banser sendiri ada 16 orang, mungkin nanti dapat berjaga di pos-pos bayangan, dan di setiap pos juga akan ada 2 personil Banser yang berjaga. Kami hanya akan mengawal tidak ikut campur dalam teknis post test,” terang Komandan Imam Khoderi.

 

Kasatkoryon Banser Mojosari Komandan Imam Khoderi juga mengatakan tujuan Banser mengawal kegiatan Makesta adalah Keamanan.

 

“Tujuan utama adalah keamanan.Banser ingin menjaga keamanan adik-adik IPNU IPPNU karena Banser juga dalam naungan Nahdlatul Ulama.Jadi,sudah semestinya untuk menjaga keamanan, itu adalah tanggung jawab Banser,” ungkap Kasatkoryon Banser Mojosari.

 

Untuk kedepannya Kasatkaryon Banser Mojosari berharap semoga kegiatan Makesta menjadikan pemuda-pemuda NU betul-betul faham tentang NU dan Aswaja agar mereka benar-benar yakin dengan ke-NUannya.

 

Setelah diskusi singkat, dan petugas yang berjaga di pos sudah terbagi, segenap panitia dan personel Banser mulai bergerak ke pos masing-masing.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin