Memulai Kegiatan, PAC GP Ansor Kecamatan Ngoro Gelar Khitanan Massal

Memulai Kegiatan, PAC GP Ansor Kecamatan Ngoro Gelar Khitanan Massal

NU Online Mojokerto – Setelah Kabupaten Mojokerto dinyatakan turun level, PAC GP ANSOR Ngoro langsung tancap gas mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan masal pada hari minggu tanggal (20-09-2021) pukul 08.00 WIB di halaman kesekretariatan PR GP ANSOR kunjorowesi.

Peserta khitanan masal diikuti oleh 31 anak yang berasal dari desa Kunjorowesi kecamatan ngoro. Adapun tim dokternya didatangkan dari PUSDIK BRIMOB Watukosek.

Acara yang dihari oleh ketua PAC GP ANSOR ngoro beserta jajaran, ketua PAC RIJALUL ANSOR ngoro beserta jajaran, ketua NU ranting kunjorowesi beserta para banom, KASATKORKEL BANSER beserta anggota nya, kepala desa dan para tamu undangan lainnya.

Menurut H. Yusuf selaku ketua GP ANSOR ranting Kunjorowesi mengucapkan banyak terima kepada semua pihak baik pengurus PAC GP ANSOR, PAC RIJALUL ANSOR, pemerintah desa Kunjorowesi dan para anggota BANSER juga bagi tim kedokteran dan elemen masyarakat lainnya yang telah ikut mensukseskan acara khitanan massal ini, semoga jalinan silaturrahmi ini tetap berkelanjutan sampai seterusnya.

Hal senada yang di sampaikan oleh ketua PAC GP ANSOR gus Saufi S.Kom. ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada ranting kunjorowesi yang telah memfasilitasi tempat sebagai tuan rumah atas terselenggaranya kegiatan baksos pagi hari ini, masih menurut saufi beliau menjelaskan bahwasannya kegiatan GP ANSOR tidak berbentuk keagamaan seperti pengajian , tahlil, istighosahan semata, akan tetapi untuk menyambung tali silaturrahmi atau pengabdian diri kepada masyarakat umum juga perlu kita agendakan contohnya seperti saat ini kita mengadakan khitanan massal, tentunya kegiatan ini tidak berhenti di sini saja insya allah tahun berikutnya kami akan melaksanakan di ranting yang lainnya.

Sambutan Kepala desa kunjorowesi Bapak Budi darsono beliau mengapresiasi atas apa yang di lakukan oleh para jajaran pengurus PAC GP ANSOR kecamatan ngoro, beliau juga memberi tanggapan atas kegiatan ini sesuai yang kita ketahui bersama kami atas nama pemerintahan desa beserta jajaran mendukung sepenuhnya dan berharap kegiatan seperti ini jangan Cuma di lakukan saat ini saja akan tetapi perlu di lestarikan di tahun berikutnya karena kegiatan seperti ini sangat positif dan bermanfaat sekali bagi masyarakat.

Acara berjalan dengan lancar dengan penjagaan dan pengamanan dari tim anggota BANSER dan juga SATSUS lainnya. (hasan –ngoro)