Panitia Pelaksana Makesta Mojosari Gelar Rapat Pemantapan

Panitia Pelaksana Makesta Mojosari Gelar Rapat Pemantapan

NU Online Mojokerto -Menuju hari pelaksanaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada tanggal 18-19 September 2021, panitia pelaksana Makesta menggelar rapat pemantapan yang bertempat di rumah ketua pelaksana Choirur Rozikin, Dusun Pekukuhan, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Rapat tersebut dihadiri perwakilan dari masing-masing sie yang sudah tergabung dalam kepanitiaan mulai dari sie acara, sie humas, sie perlengkapan, sie dekorasi dan dokumentasi, sie konsumsi, dan sie kesehatan keamanan. Setidaknya kurang lebih 15 orang turut berpartisipasi dalam rapat pemantapan yang digelar pada Rabu (16/09/2021) malam.

Pada rapat pemantapan kali ini, Ketua Pelaksana berfokus pada pembahasan sie kesekretariatan,sie acara, dan sie humas.Rapat dimulai pukul 19.00 WIB dan dibuka oleh moderator rapat Rekan Irul.

Koordinator sie kesekretariatan Nabilla Dwi menyampaikan data peserta internal dan peserta eksternal yang sudah mendaftar menjadi peserta kegiatan Makesta.

“Untuk saat ini sudah ada 32 orang peserta internal yang berasal dari berbagai pimpinan ranting dan pimpinan komisariat di Kecamatan Mojosari, dan 9 orang peserta eksternal yang berasal dari luar wilayah Mojosari,” ujar Nabila Dewi.

Untuk target peserta sendiri, Dwi Ninik Sukowati Ketua PAC IPPNU Mojosari menyampaikan bahwa peserta untuk saat ini dikhususkan untuk wilayah Mojosari.

“Intinya target kita pada MAKESTA saat ini adalah kader-kader IPNU IPPNU wilayah Mojosari, mengingat kita telah melantik kader-kader IPNU IPPNU di beberapa Desa yang ada di Mojosari. Jadi kita menargetkan 50 kader IPNU IPPNU dapat turut andil menjadi peserta dalam kegiatan Makesta,” ujar Dwi Ninik Sukowati.

Setelah pembahasan sie kesekretariatan usai dilanjutkan dengan pembahasan dari sie acara.Koordinator sie acara Yulia Novita Hanum mengatakan untuk sie acara sudah 80% siap.

“Untuk sie acara semuanya sudah siap, tinggal TOR pemateri dan nembusi pemateri lagi selebihnya sudah siap semua.Sie acara siap mengawal berjalannya acara dari awal sampai akhir dan akan berusaha dengan sebaik mungkin demi kelancaran acara Makesta ini,” ujar Yulia Novita Hanum.

Sie Hubungan Masyarakat (Humas) juga ikut menyampaikan progres dan progam selanjutnya.Gussoleh koordinator sie humas mengatakan untuk tempat, pemateri, dan pengajuan proposal sudah rampung, untuk undangan tamu akan disebarkan pada hari Kamis 16 September 2021, target hari Jum’at harus sudah selesai semua.

Dari kegiatan Makesta tersebut PAC IPNU IPPNU Mojosari mengharapkan dapat memperluas dan menghidupkan lebih banyak lagi pimpinan ranting dan pimpinan komisariat agar pelajar IPNU IPPNU dapat menjadi kader militan yang yang berpaham ahlussunnah wal jamaah.

Setelah semua sie menyampaikan progresnya dan sesi diskusi telah usai , rapat tersebut ditutup dengan do’a oleh rekan Irul.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin