Ramaikan Ngaji Kader, LAZISNU Mojosari Santuni Anak Yatim

Ramaikan Ngaji Kader, LAZISNU Mojosari Santuni Anak Yatim

NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) adalah penggerak atau pioner dalam kegiatan kemanusiaan. Sehubungan dengan itu LAZISNU Kecamatan Mojosari pun fokus menggelar kegiatan kemanusiaan yaitu santunan anak yatim setiap satu minggu sekali.

Pada hari Selasa (14/09/21) Lazisnu menggelar santunan anak yatim bertempat di Mushola Nurul Hidayah, Dusun Bebean, Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari.

Dalam acara tersebut hadir 7 anak yatim yang berasal dari Dusun Bebekan dan Dusun Bangsri.

“Kegiatan santunan semacam ini merupakan momentum dalam membangun kepedulian kita.Untuk saat ini LAZISNU Mojosari fokus pada santunan anak yatim, nanti, kita akan berkembang ke hal yang lebih besar seperti santunan fakir miskin dan sumbangan pendidikan,” terang Bapak Karso Sekertaris LAZISNU Kecamatan Mojosari.

Pengurus LAZISNU Mojosari juga berkeinginan untuk dapat langsung beranjangsana ke rumah anak yatim dan fakir miskin untuk dapat melihat langsung apa yang mereka butuhkan.

“Kita ada keinginan untuk langsung anjangsana ke rumah anak yatim dan fakir miskin.Kita lihat hal apa saja yang mereka butuhkan, apa saja yang bisa LAZISNU perbuat untuk anak yatim dan fakir miskin.Dengan kita anjangsana kita juga akan dapat lebih dekat dengan mereka,” ungkap Bapak Karso.

“Dengan begitu, menurutnya, dapat meningkatkan kepekaan sosial dan menumbuhkan kebiasaan untuk gemar berbagi kepada sesama yang membutuhkan” imbuhnya.

Acara santunan dimulai pada pukul 19.07 WIB dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu santunan anak yatim pukul yang di iringi dengan pembacaan sholawat maqom.Sekitar pukul 20.30 rangkaian acara santunan anak yatim telah usai dan dilanjutkan dengan Ngaji Kitab Nushoihul Ibad.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin