BASADA Mojokerto Turut Ramaikan Ngaji Kader NU Dengan Pengobatan Gratis

BASADA Mojokerto Turut Ramaikan Ngaji Kader NU Dengan Pengobatan Gratis

NU Online Mojokerto – Rukun, guyub, tentrem, inilah kiranya kata yang tepat untuk menggambarkan suasana pada sore hari ini. Selasa (14/09/21) bertempat di Musholla Nurul Hidayah Dusun Bebean, Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto digelar Ngaji rutinan kitab Nashoihul Ibad oleh kader NU Mojosari.

Seperti giat rutin sebelumnya kegiatan ini dimulai dengan Khotmil Quran dilanjut dengan pengobatan gratis pada sore harinya dan ditutup dengan santunan oleh LAZIZNU serta pengajian kitab Nashoihul Ibad di malam harinya.

Salah satu yang paling dinantikan masyarakat pada kegiatan tersebut yakni adanya pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Basada Kabupaten Mojokerto. Semangat dan keistiqomahan dari para terapisnya sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan tak pernah absennya mereka berkontribusi dalam penyelenggaraan pengobatan gratis disetiap minggunya. Tak hanya warga setempat saja yang memanfaatkan momentum ini tetapi banyak pula warga lain yang turut hadir untuk melakukan pengobatan gratis ini.

Supriyadi selaku salah satu terapis Yamatera dalam kegiatan tersebut sangat senang melihat antusias masyarakat. Ia berpesan agar para terapis lainnya tetap semangat dan optimis dalam berkhitmad di masyarakat. ” Untuk para sahabat terapis lainnya agar tetap optimis dalam berkhitmad dengan masyarakat. Ilmu yang kita punya, mari kita terapkan untuk membantu sesama. Karena ini adalah amanah yang sudah diberikan masyarakat kepada kita, dan kita berkewajiban untuk menjaganya” tuturnya.

Mistin, salah satu warga yang memanfaatkan momentum tersebut mengaku sangat berterima kasih dengan adanya pengobatan gratis ini. Berkat terapi yang diberikan, sakit kaki yang ia derita selama ini perlahan membaik. Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan. Karena banyak warga masyarakat yang terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Penulis : Dwi Ninik S