Usai PPKM, PAC GP Ansor Ngoro Siap Aktifkan Semua Kegiatan

Usai PPKM, PAC GP Ansor Ngoro Siap Aktifkan Semua Kegiatan

NU Online Mojokerto – Untuk memupuk jiwa silaturrahmi antar anggota, Satkoryon BANSER Ngoro melaksanakan giat rutinan tiap bulan yang dikemas dalam acara istighosah dan silaturahmi. Acara berlangsung pada hari sabtu malam (11-09-2021), bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Candiharjo.

Acara istighosah ini dihadiri oleh semua anggota BANSER baik di tingkat ranting maupun tingkat kecamatan, dewan Pembina, Ketua PAC GP ANSOR beserta jajarannya, perangkat desa, Ketua NU dan para elemen masyarakat sekitar.

Dalam sambutan Kasatkoryon BANSER ngoro sahabat Api’in mengucapkan banyak terima kasih kepada Ranting Candiharjo yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah dalam kegitan rutinan kali ini,

“Terima kasih kepada Ranting Candiharjo yang bersedia ditempati acara ini” ucap Sahabat Api’in.

Ia juga berpesan kepada semua anggota nya agar lebih giat lagi untuk mengikuti kegiatan yang ada, baik kegiatan bulanan maupun kegiatan yang di adakan di tiap ranting masing masing. Ia menambahkan, dalam setiap kegiatan selayaknya semua anggota agar selalu bersinergi dengan masyarakat, lebih lebih kepada jamiyyah NU secara keseluruhannya.

Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Ngoro, Gus SAUFI, S, kom,  mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan setelah PPKM.

Usai PPKM ini, Gus Saufi berharap agar agenda agenda Ansor bisa aktif kembali, seperti PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) yang terfokuskan kepada anggota ANSOR yang sampai saat ini masih terganjal soal izin di tingkat pimpinan pusat dan pimpinan wilayah akibat pemberlakuan PPKM.

“rencana kegiatan PKD yang kita selenggrakan pada bulan agustus kemarin tapi sampai saat ini belum bisa terlaksana sampai waktu yang belum bisa di tentukannya” terang Gus Saufi.

Lebih lanjut, Gus Saufi berharap kepada semua ketua ANSOR agar di semua ranting bisa mengirimkan para kader nya untuk mengikuti PKD karena syarat menjadi anggota maupun pengurus GP ANSOR yang sah harus pernah mengikuti pendidikan tersebut seperti halnya menjadi anggota BANSER harus pernah mengikuti DIKLATSAR.

Acara berakhir pukul 22.00 wib dengan di tandai doa yang di pimpin oleh H.SUGENG selaku ketua NU ranting candiharjo.

 

(hasan-ngoro)