PR IPNU IPPNU Desa Menanggal Menjadi Ranting Kedua di Mojosari Yang Resmi Dilantik

PR IPNU IPPNU Desa Menanggal Menjadi Ranting Kedua di Mojosari Yang Resmi Dilantik

NU Online Mojokerto – Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Menanggal menjadi ranting kedua yang telah dilantik di Kecamatan Mojosari dan menjadi pelopor hidupnya kembali IPNU IPPNU di Desa Menanggal setelah sekian tahun belum terbentuk.

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Menanggal resmi dilantik pada hari Minggu (12/09/2021) bertempat di Mushollah Nurud Dholam, Dusun Kwarengan, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Acara pelantikan diikuti oleh muda-mudi yang berasal dari perwakilan dusun-dusun di Desa Menanggal, terdapat 7 anggota IPNU dan 17 anggota IPPNU yang dilantik.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Khurotul Azizah , Sekertaris Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Muhammad Aqim Mizan, Ketua Pimpinan Ranting Muslimat Desa menanggal , Ketua Ranting Fatayat Desa menanggal , Ustadz Ustazah TPQ Desa Menanggal dan pengurus PAC IPNU Mojosari.

Acara pelantikan berlangsung sederhana dan penuh khidmat dari awal dimulainya acara pada pukul 09.00 WIB. Semua peserta pelantikan juga sangat antusias dan semangat mengikuti pelantikan ini.

Khurotul Azizah Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto mengapresiasi semangat kader IPNU IPPNU Desa Menanggal.

“Tidak usah khawatir kalau IPNU IPPNU malas. Hari ini kalian sudah mematahkan anggapan itu dan sudah membuktikan dengan semangat kalian untuk hadir dalam acara pelantikan. Mungkin teman-teman kalian yang lain sudah jalan jalan ke Pacet dan alun-alun, tapi kalian berada disini dan ikut bergabung di IPNU IPPNU, maka ini akan menjadi langkah awal dan kunci untuk mendapatkan keberkahan,” ujar Khurotul Azizah ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto.

Khurotul Azizah mengatakan menjadi anggota IPNU IPPNU tidak harus membuat kegiatan yang besar, tetapi yang terpenting terus memupuk rasa kekeluargaan dalam organisasi.

“Mereka semua telah meniti amanah menjadi anggota IPNU IPPNU Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari. Sebenarnya tidak harus membuat kegiatan yang besar karena itu pasti berat, tetapi IPNU IPPNU adalah tentang bagaimana kita dapat meningkatkan rasa kekeluargaan terlebih dahulu dalam organisasi, yang awalnya dari dusun A dusun B tidak kenal dengan IPNU IPPNU, sekarang menjadi saling mengenal. Saya yakin silaturahmi akan meningkat dan persaudaraan akan bertambah,” ujar Khurotul Azizah.

Dalam kesempatan kali ini Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto juga menjelaskan tentang jenjang-jenjang pengkaderan yang ada di IPNU IPPNU.

“Kalau kalian sudah menjadi anggota IPNU IPPNU nanti dapat mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA), di Makesta ini kalian akan mendapatkan banyak sekali manfaat, pertama kita dapat menambah teman, kedua menambah pengalaman, ketiga ilmu dan wawasan kita juga pasti bertambah, setelah Makesta ada Latihan Kader Muda (LAKMUD), di LAKMUD ilmu dan materi yang dipaparkan juga akan lebih banyak lagi, setelah LAKMUD ada Latihan Kader Utama (LAKUT) dan tentunya banyak sekali jenjang-jenjang pengkaderan IPNU IPPNU lainnya,” terang Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto.

Pada pukul 11.00 WIB rangkaian acara pelantikan telah selesai dan ditutup dengan do’a. Setelah ditutup dengan do’a dilanjutkan dengan ramah tamah.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin