Optimalisasi Program Kerja, MWC NU Kutorejo Lakukan Koordinasi Gabungan

Optimalisasi Program Kerja, MWC NU Kutorejo Lakukan Koordinasi Gabungan

NU ONLINE MOJOKERTO – Setelah sukses melakukan pendataan Masjid-Musholla se- Kecamatan Kutorejo yang secara teknis dilakukan oleh LWP NU, di hari yang sama, MWC NU Kec. Kutorejo melakukan koordinasi bersama Banom dan semua lembaga pada Ahad malam (12/09/21).

Kegiatan koordinasi dilaksanakan di PP. al-Mas’udy Terong Malang Ds. Simbaringin Kec. Kutorejo.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, rapat koordinasi berjalan dengan lancar mulai pukul 20.00 WIB s.d 22.15 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU, H Hasan menjelaskan bahwa ini adalah koordinasi gabungan antara MWC NU, Banom, dan Lembaga.

Nampak hadir dalam forum tersebut, jajaran Rais Syuriah dan Tanfidziyah serta ketua banom dan lembaga yang ada di bawah garis koordinasi MWC NU Kec. Kutorejo.

“Ada kisaran 41 pengurus yang hadir,” kata Mursyidan Wakil Katib Syuriah.

Di tempat yang sama, Agus Zamroni, salah satu jajaran katib syuriah mengusulkan untuk melakukan koordinasi internal antar lembaga dan banom bersama koordinator dari MWC NU Kec. Kutorejo.

“Target 1 Minggu, semua jajaran struktural sesuai dengan garis Kordinasinya diharapkan sudah melakukan pertemuan,” jelas Agus Zamroni.

“Agenda pertemuan adalah melengkapi susunan pengurus, melengkapi program kerja, dan menyepakati waktu untuk kordinasi rutin,” lanjutnya.

Masih menurut Agus Zamroni, “hal ini penting untuk segera dilakukan, karena aksi kita sudah dinanti di tengah masyarakat,” ia menguraikan alasannya kepada NU Online Mojokerto.

Kiai Ghofar, Katib Syuriah menjelaskan, “saat ini sudah ada beberapa lembaga yang melakukan aksi nyata di tengah masyarakat,” Agus Ghofar mengawali penjelasannya.

“LDNU, LAZISNU, LBM, LWP NU, dan beberapa banom serta lembaga lain yang ada di bawah garis koordinasi MWC NU Kec. Kutorejo sudah bergerak di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Luaran koordinasi ini adalah adanya sinkronisasi program kerja antara NU, Banom, dan Lembaga,” Agus Sulthon menjelaskan. “Kalo sudah sinkron, diharapkan program kerja bisa terlaksana dengan optimal,” pungkas.

“Dengan optimalisasi Program ini, NU diharapkan mampu memberikan warna di tengah masyarakat, baik bidang keagamaan maupun kemasyarakatan,” pungka s Sulthon. (har/har)

 

Kontributor: LTN MWC NU Kec. Kutorejo