Sukseskan 1000 Wakaf, 18 Ranting di MWCNU Gondang Menyatakan Siap Mendata Aset NU

Sukseskan 1000 Wakaf, 18 Ranting di MWCNU Gondang Menyatakan Siap Mendata Aset NU

NU Online Mojokerto – Pada hari Ahad (12/09/21) MWCNU Gondang menggelar  sosialisasi sertifikasi wakaf di Mushola Al Hidayah Desa Kemasantani.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Tim LWPNU Kabupaten Mojokerto, Ketua MWCNU Gondang beserta para pengurus harian, Ketua LWP Gondang dan 18 Ketua ranting se- Kecamatan Gondang.

Gus Zamroni selaku dari Tim LWP PC NU Mojokerto memberikan sosialisasi pemaparan yang menegaskan agar ketua pimpinan ranting NU fokus ke pendataan masjid, mushola,TPQ dan juga makam yang telah diwakafkan, yang berada di masing-masing desa.

“Nyuwun panjenengan semuanya untuk mendata wakaf wakaf yang ada di Kecamatan Gondang. Kemudian diidentifikasi mana wakaf yang telah ada ikrarnya mana yang belum. Termasuk mana wakaf yang merupakan wakafnya warga Nahdliyin”

Gus Zamroni menambahkan, selain mengidentifikasi wakaf yang merupakan milik warga Nahdliyin, ia mengharapkan agar tim LWP, memberi pemahaman kepada warga akan pentingnya wakaf diikrarkan ke Badan Hukum Perkumpulan (BHP) NU.

Menanggapi penjelasan Gus Zamroni, Ketua LWP Gondang, Akhmad Alif menyatakan kesiapannya. Ia mengharapkan kepada Ketua Ranting untuk kerjasamanya melakukan pendataan wakaf di desanya masing masing.

Ustadz Muzaini Rois dari Tim LWP PC N U menambahkan, agar pendataan dilaksanakan secepatnya. Ketua Ranting diharapkan fokus pada pendataan atau coklit mencocokkan dan meneliti karena sudah disediakan formnya.

Tepat pukul 16.30 WIB, acara sosialisasi sertifikasi wakaf di lingkungan MWC NU Gondang telah selesai dilaksanakan kemudian ditutup dengan do’a oleh oleh Kiai Abdul Salim.

 

Kontributor : LTN Gondang