Jaga Aset Warga, LWP NU Kutorejo Data 256 Lebih Masjid Musholla berhaluan Aswaja An Nahdliyah

Jaga Aset Warga, LWP NU Kutorejo Data 256 Lebih Masjid Musholla berhaluan Aswaja An Nahdliyah

NU Online Mojokerto – Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) MWC NU Kec. Kutorejo melakukan pendataan masjid dan musholla se-Kecamatan Kutorejo, Minggu, (12/09).

Pendataan dilakukan mulai 6 September 2021 sampai dengan saat ini. Berdasarkan data yang masuk, ada 256 masjid musholla yang berhaluan Aswaja An-Nahdliyah di wilayah Kecamatan Kutorejo.

“Data sementara yang masuk sampai saat ini 256 masjid musholla,” terang Harir, Sekretaris LWP MWC NU Kec. Kutorejo. “Ada 2 ranting yang datanya belum masuk ke kami,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPW MWC NU Kec. Kutorejo, H. Arifin mengatakan, “kami targetkan hari ini data yang masuk sudah 100%,” ujarnya kepada NU Online Mojokerto. “Maka, kami butuh kerjasama koordinator di tiap-tiap ranting untuk menyukseskan program ini,” lanjutnya.

Menurut H. Muhith, Tim LWP PCNU Kab. Mojokerto menjelaskan bahwa progres pendataan di Kutorejo mencapai 95%.

“Sudah 95%, ini pencapaian yang luar biasa,” terang H. Muhith yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala KUA Kec. Trowulan.

“Ada 4 kategori utama dalam pendataan ini,” jelasnya. “Wakaf Lisan, Wakaf AIW, Wakaf Bersertifikat Perorangan, dan Wakaf Bersertifikat Badan Hukum,” lanjutnya.

“Pendataan ini penting, karena bertujuan untuk menjaga amaliyah Warga Nahdliyin,” jelas H. Muhith. “Jangan sampai cucu-cucu kita kehilangan masjid/musholla ke depannya,” lanjutnya dengan wajah serius.

Luaran dari pendataan ini berupa Data Mapping Masjid Musholla Wakaf se-Kecamatan Kutorejo yang berhaluan Aswaja An-Nahdliyah.

“Hasil mapping ini akan kami rilis setelah semua data masuk kepada kami ,” pungkas Sekretaris LWP MWC NU Kec. Kutorejo.(har)