MWCNU Mojosari Gelar Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Sukseskan Progam 1000 Wakaf

MWCNU Mojosari Gelar Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Sukseskan Progam 1000 Wakaf

NU Online Mojokerto – Menindaklanjuti program 1000 Wakaf PC NU Kabupaten Mojokerto, Majelis Wakil MWC NU Kecamatan Mojosari dan PC NU Kabupaten Mojokerto menggelar rapat sosialisasi dan koordinasi.

Rapat sosialisasi dan koordinasi bertempat di kantor MWC NU Kecamatan Mojosari, Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Jum’at malam (10/09/2021) dan diikuti oleh Pengurus Ranting se-Mojosari.

Acara dimulai pukul 19.15 WIB dan diawali dengan pembacaan tahlil, istighosah, dan sholawat maqom.Setelahnya dilanjut dengan acara inti yaitu sosialisasi program 1000 wakaf PC NU Kabupaten Mojokerto oleh perwakilan pengurus PCNU Ustadz Zamroni.

“Mulai dari tahun ini prioritasnya yang dapat kita ubah adalah akyar dari akta ikrar wakaf, yang dari akta ikrar wakaf itu nanti dari data yang sudah disetorkan, nanti yang ada akta ikrar wakafnya yang mana itu yang nanti prioritas kami ubah menjadi BHP NU, yang belum itu kita dorong untuk segera akta ikrar wakaf, setelah ada akta ikrar wakaf itu nanti kita dorong untuk segera menjadi BHP NU,” terang Ustadz Zamroni.

Dalam rapat tersebut Ustadz Zamroni menegaskan agar ketua pimpinan ranting NU fokus ke pendataan masjid dan mushola yang berada masing-masing desa terlebih dahulu dengan memberikan pemahaman kepada orang-orang NU tentang betapa pentingnya wakaf ini dibawa ke Badan Hukum Perkumpulan (BHP) NU.

Seusai sosialisasi program 1000 wakaf kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang lepas dan sesi tanya jawab.Hampir semua perwakilan pimpinan ranting NU mengajukan pertanyaan terkait reverefikasi data.

Seluruh ketua pimpinan ranting NU juga diberikan selebaran kertas yang nantinya diperuntukkan untuk pendataan masjid dan mushola yang ada di Kecamatan Mojosari.

“Semoga masjid dan mushola di Kecamatan Mojosari dapat berbadan wakaf yang diurusi oleh lembaga wakaf perkumpulan NU dan setelah ini program ini berjalan kita dapat membuat lebel atau sticker yang bergambar NU dan dapat dipasang di masing-masing masjid dan mushola yang ada di Kecamatan Mojosari sebagai identitas kalau itu adalah masjid dan mushola NU,” ungkap KH. Nawawi Ketua MWC NU Kecamatan Mojosari.

Pada pukul 22.00 WIB, rapat sosialisasi dan koordinasi telah selesai dilaksanakan kemudian ditutup dengan do’a barokah.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin