PAC PSNU Pagar Nusa Mojosari Gelar Latihan Gabungan Perdana

PAC PSNU Pagar Nusa Mojosari Gelar Latihan Gabungan Perdana

NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kacamatan Mojosari menggelar latihan gabungan perdana yang di ikuti oleh pengurus-pengurus pencak silat pagar nusa dan pemuda-pemudi NU Mojosari.

Kegiatan latihan perdana pencak silat pagar nusa bertempat di SMK Raden Rahmat, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (08/09/2021) dan dimulai pukul 15.00 WIB.

Meskipun latihan gabungan baru diselenggarakan pertama kali, tetapi tidak mengurangi antusiasme pemuda-pemudi NU Mojosari untuk mengikuti latihan tersebut.

Terpantau Pengurus PAC PSNU Pagar Nusa Mojosari sangat ulet dan telaten mengajari teknik-teknik silat kepada anggota-anggota pagar nusa Mojosari yang baru bergabung.

Latihan diawali dengan pemanasan dan dan dilanjutkan dengan pengenalan gerakan-gerakan dasar pencak silat oleh Pengurus PAC PSNU Pagar Nusa Mojosari.Setelah dirasa pengenalan gerakan sudah cukup, para anggota baru pun diperkenankan untuk mempraktekkan berbagai gerakan-gerakan yang sudah dicontohkan.

Masyarakat setempat pun memberikan aspirasi positif kepada kegiatan latihan gabungan pencak silat ini. Mereka sangat mendukung setiap kegiatan positif yang diselenggarakan oleh pemuda-pemudi NU di wilayah mereka.

Daffa Rachma Oktafiano atau yang lebih akrab disapa Kang Dafa mengatakan kalau kegiatan latihan pencak silat gabungan ini dapat melatih ketahanan tubuh dan menjadi upaya pengantisipasian apabila ada kejahatan yang mengancam.

“Kegiatan ini sangat baik karena melatih ketahanan tubuh, apalagi di masa pandemi seperti ini penting bagi kita untuk menjaga imun tubuh dan tentunya dengan kita berlatih silat otomatis kita pasti juga akan belajar ilmu-ilmu bela diri yang tentunya dapat menjadi bekal bagi kita untuk menghadapi ancaman-ancaman kejahatan,” ungkap Kang Daffa pengurus PAC PSNU Pencak Silat Mojosari.

Latihan gabungan berlangsung selama 2 jam.Sekitar pukul 17.00 WIB latihan telah usai dan ditutup dengan do’a.

Kontributor LTN NU Mojosari : Gussholeh Syaifudin