PAC JQHNU Kecamatan Kemlagi Sukses Gelar MTQ

PAC JQHNU Kecamatan Kemlagi Sukses Gelar MTQ

NU Online Mojokerto – Pada hari rabu malam, 8 September 2021, PAC JQHNU Kemlagi menggelar helatan final MTQ cabang tartil dan tilawah yang meliputi empat kecamatan utara sungai, Kemlagi, Jetis, Gedeg dan Dawarblandong. Kegiatan MTQ yang melibatkan empat kecamatan ini tahapannya sudah dimulai sejak tanggal 24 agustus hingga tanggal 5 september 2021.

Kegiatan ini sebagai tindaklanjut DTQ yang telah diselenggarakan puasa kemarin dan juga dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1443 H. Dengan harapan nantinya di kecamatan Kemlagi khususnya akan muncul bibit-bibit baru dalam bidang tilawah.

Hadir dalam acara ini, Ketua MWC NU Kemlagi, H. M. Arif didampingi wakil ketua dan sekretaris tanfidziyah, juga hadir ketua PC JQH NU Kabupaten Mojokerto, KH. Fathurrahman,Lc didampingi oleh sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan oleh Pengasuh PPTQ Bani Anwar Ust. Fathullah Luthfi al Ayubi selaku tuan rumah sekaligus sebagai rois majlis ilmi JQHNU Kec. Kemlagi. Sambutan kedua oleh Ketua MWC NU Kec. Kemlagi dan sambutan terakhir sekaligus membuka acara oleh KH. Fathurrahman,Lc. selaku ketua PC JQHNU Kab. Mojokerto.

Dalam sambutannya, H. Arif berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan untuk memunculkan bibit-bibit baru di bidang tilawah.
“Saya sangat bangga mewakili pengurus MWC NU Kemlagi dengan adanya kegiatan seperti ini. Apalagi bicara mengenai alquran, maka tidak akan ada habisnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini yang digawangi oleh PAC JQHNU Kemlagi akan mampu membangkitkan semangat cinta alquran bagi generasi musa yang ada di wilayah Kemlagi. Dan akan muncul bibit-bibit baru di bidang MTQ.” Tegas abah Arif.

Begitu juga dengan apa yang disampaikan oleh ketua PC JQHNU Kab. Mojokerto, sangat berkesan atas capaian yang dilakukan oleh PAC JQHNU Kemlagi.

“PAC JQHNU Kemlagi merupakan satu-satunya PAC yang menggelar kegiatan semacam ini. Dan ini bisa kita jadikan contoh juga sebagai pilot project bagi PAC-PAC di kecamatan lainnya. Apalagi kegiatan ini pesertanya melibatkan empat kecamatan sekaligus.” Tegas Ustadz Fathur, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, pria lulusan Yaman ini berharap pembibitan semacam ini tidak berhenti sampai disini saja. Ke depan, JQHNU tingkat PC juga akan menggelar kegiatan serupa, sehingga para juara malam ini juga nantinya bisa ikut lomba ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat kabupaten.

Perlu diketahui, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 92 peserta dengan rincian cabang tartil 64 peserta dan cabang tilawah 27 peserta. Dari masing-masing cabang diambil 12 besar.dan malam tadi puncak kegiatan final memperebutkan juara utama terbaik 1,2,dan 3 ditambah juara harapan 1,2, dan 3.

Peserta yang menjadi juara di cabang tartil dengan urutan Juara 1 diraih oleh M. Choirul Faizin, juara 2 M. Izzuddin Alwi dan juara 3 diraih Aulia Mardhiyyatus stalastah.

Sedangkan juara cabang tilawah juara 1 dirah oleh M. Syifaudin, juara 2 M.Naufal Nahri dan juara 3 oleh Muhammad Rizki Fajri Ramadhan.

Untuk juara harapan 1 tartil diraih Saskia Putri Aji Rahmawati, juara harapan 2 oleh Neswah Mahirah Adzkiya dan juara harapan 3 oleh Muslihatul Istifdah. Sedangkan untuk juara harapan 1 cabang tilawah diraih M. Baihaqy Ramaharrumzy, juara harapan 2 oleh Nadira Andromeda dan juara harapan 3 oleh M. Kamaluddin al Faruq.

Adapun hadiah yang didapat oleh juara utama 1,2,dan 3 di masing-masing cabang mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan. Untuk masing-masing juara harapan mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

 

Kontributor : LTN Kemlagi