Perkuat Syiar Nahdlatul Ulama, PR IPNU IPPNU Panggih Adakan Maulid Diba’

Perkuat Syiar Nahdlatul Ulama, PR IPNU IPPNU Panggih Adakan Maulid Diba’

Trowulan, Mojokerto – Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Panggih menggelar sholawat Maulid Diba’ di Musholla Al-Ikhlas, pada senin Malam (06/09/2021). Kegiatan ini menjadi progam rutin dari PR IPNU IPPNU Desa Panggih untuk syiar NU di wilayah Desa Panggih. Kegiatan bertujuan untuk mengajak pemuda-pemudi desa aktif meramaikan musholla. Serta tak lupa sebagai wadah pengenalan organisasi IPNU IPPNU di kalangan pemuda-pemudi desa.

Kegiatan dimulai pukul 19.30 WIB dengan diawali pembacaan tawassul ke Nabi Muhammad SAW, Syekh Abdul Qodir Al-jaelani, Muassis Nahdlatul Ulama, dan muslimin muslimat yang sudah mendahului. Selanjutnya pembacaan Maulid Diba’ yang diiringi oleh tim Banjari PR IPNU IPPNU Desa Panggih.

Kegiatan pembacaan maulid diba’ ini mendapat dukungan warga. Selama acara berlangsung, banyak warga yang mengirimkan konsumsi kepada para pembaca sholawat ini.

Wardah Ayu Ningtyas, Ketua PR IPPNU Desa Panggih, menyampaikan bahwa ini menjadi langkah dakwah sekaligus pengkaderan di Desa Panggih. Harapannya dengan adanya rutinan ini dapat menarik minat remaja sekitar yang nantinya akan menjadi motor penggerak di musholla masing-masing.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menarik minat remaja yang ada di Desa Panggih. Selain itu dengan adanya acara ini dapat mensyiarkan amaliah dan meramaikan musholla” terang Wardah Ayu Ningtyas.

 

Kontributor : Taufik, LTN Trowulan