Kawal Kesehatan Masyarakat, Tim Basada Kabupaten Mojokerto Gelar Pengobatan Gratis di Mushola Al Barokah Desa Menanggal Mojosari

Kawal Kesehatan Masyarakat, Tim Basada Kabupaten Mojokerto Gelar Pengobatan Gratis di Mushola Al Barokah Desa Menanggal Mojosari

Mojokerto, NU Online Mojokerto – Tim medis Banser Husada (Basada) Kabupaten Mojokerto melakukan pengobatan secara gratis bertempat di Mushola Al Barokah Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, pada hari selasa (07/09/21).

Tentang aksi pengobatan gratis ini, Ketua Basada Kabupaten Mojokerto, Sabarudin, menyatakan bahwa Basada selalu siap mengawal pengobatan alternatif kepada masyarakat khususnya warga Nahdliyin.

“Untuk mendukung terciptanya masyarakat yang sehat, kami Tim Basada siap menurunkan ahli terapi yang sesuai bidang profesinya. Tim kami akan memeriksa dan melakukan pengobatan secara gratis kepada masyarakat yang menderita berbagai penyakit,” ujarnya.

Untuk diketahui, Tim Basada selama ini aktif mengadakan bakti sosial setiap hari selasa di tempat kader NU Kecamatan Mojosari pada jam 15.00-18.00.

Nur Azizah, salah satu pasien memperoleh banyak manfaat berobat Basada ini. “Alhamdulillah sangat senang sekali dengan adanya berobat gratis ini. Manfaat yang saya rasakan yang tadinya sakit punggung sampai kaki sekarang alhamdulillah sudah ringan,” pungkasnya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga sekitar yang memerlukan pengobatan dan bisa merasakan dampak ringan dalam mencari kesembuhan. Tim basada ini antara lain melayani cek up kesehatan, kolesterol, gula darah, bekam, ruqyah, pijat listrik, dan lain-lain.

Penulis: Yulia Novita Hanum dan Gussholeh Syaifuddin