Rekatkan Ikatan Organisasi, PAC IPNU IPPNU Mojosari Gelar Khotmil Qur’an

Rekatkan Ikatan Organisasi, PAC IPNU IPPNU Mojosari Gelar Khotmil Qur’an

NU Online Mojokerto – Setiap satu bulan sekali pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojosari rutin menyelenggarakan kegiatan Khotmil Qur’an.Kegiatan Khotmil Qur’an ini berpindah-pindah desa setiap bulannya.

Pada awal bulan September kali ini, tepatnya hari Minggu pagi (05/09/2021) kegiatan Khotmil Qur’an bertempat di rumah rekanita Nabila Desa Sarirejo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan Khotmil Qur’an dimulai pukul 07.00 WIB dan diawali dengan pembacaan tawasul kepada muasis pendiri NU oleh Diki Candra Ketua PAC IPNU Mojosari.

Terpantau ada 20 orang hadir dalam kegiatan Khotmil Qur’an ini. Biasanya peserta Khotmil Qur’an berasal dari pengurus internal PAC IPNU IPPNU Mojosari, tetapi dalam kegiatan Khotmil Qur’an kali ini berbeda karena kader-kader baru IPNU IPPNU Mojosari juga ikut mewarnai kegiatan Khotmil Qur’an.

Selain untuk mendapatkan barokah dan mempererat tali silaturahmi, kegiatan Khotmil Qur’an ini juga dijadikan sebagai wadah kaderisasi.

Khotmil Qur’an menjadi salah satu kegiatan yang memiliki potensi untuk menjaring kaum-kaum muda Mojosari untuk bergabung di IPNU IPPNU.

Di sela-sela pembacaan juz Al-Qur’an, para pengurus PAC IPNU IPPNU juga merangkul para kader-kader IPNU IPPNU yang baru dengan membangun ikatan kekeluargaan antar kader.Mereka berbincang-bincang dan bersenda gurau bersama sembari menikmati hidangan yang tersaji.Hal demikian adalah salah satu cara pendekatan yang dilakukan PAC IPNU IPPNU Mojosari kepada kader-kader baru IPNU IPPNU Mojosari.

“Semua kader IPNU IPPNU adalah keluarga, tidak melihat asal muasal, jabatan, dan lamanya dia di IPNU IPPNU, kami menganggap semua sama, dan tidak pernah membeda-bedakan antara kader yang satu dengan kader yang lain. Sudah tugas kami untuk merangkul dan menaungi mereka dibawah payung teduh PAC IPNU IPPNU Mojosari,” ujar Amanda Prasanti pengurus PAC IPPNU Mojosari.

Sekitar pukul 12.30 WIB Khotmil Qur’an telah selesai dilaksanakan dan dilanjut dengan pembacaan tahlil dan sholawat nabi lalu ditutup dengan do’a dan diakhiri dengan ramah tamah makan bersama-sama.

Amanda Prasanti berharap dan berdo’a semoga Khotmil Qur’an kedepannya dapat lebih maju dan kader-kader IPNU IPPNU dapat lebih bersemangat dan istiqomah dalam mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an.

“Semoga kedepannya kegiatan Khotmil Qur’an ini dapat lebih maju dan dapat dikenal oleh banyak orang.Untuk teman-teman IPNU IPPNU semoga lebih bersemangat dalam berkegiatan, dan dapat istiqomah mengikuti rangkaian kegiatan Khotmil Qur’an dari awal hingga akhir,” pungkas Amanda Prasanti.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin