Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Gedeg Resmi Dilantik

Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Gedeg Resmi Dilantik

Gedeg, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Gedeg menggelar Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) pada Minggu (05/09). Kegiatan ini bertempat di Yayasan Pendidikan An-Nahdliyyah, Desa Sidoharjo, dengan mengusung tema “Kebersamaan dan Kekompakan Menuju Kesuksesan”. Tampak hadir dalam acara ini ialah Muspika, Kepala Desa Sidoharjo, Ketua MWCNU Gedeg, dan tamu undangan lainnya.

Sahabat Affandi, selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur yang telah berkontribusi dalam menyukseskan jalannya acara ini. Pihaknya juga memohon maaf apabila masih ditemukan banyak kekurangan dalam pelaksanaan acara.

Bersambung dengan hal itu, Sahabat Kuswanto, selaku Ketua PAC GP Ansor Gedeg, juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik, serta para tamu undangan yang bersedia hadir meluangkan waktunya di tempat.

Kepala Desa Sidoharjo, H. Rif’an Hanum, turut menyampaikan sambutan serta apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya acara pelantikan ini. Pihaknya pun menilai bahwa para pengurus terpilih merupakan aset sosial yang patut dirawat, demi terwujudnya perubahan sosial yang positif.

“Saya mengapresiasi seluruh usaha yang telah dilaksanakan demi terselenggaranya acara ini. Kalian harus terus semangat dan khidmat kepada organisasi. Kalian adalah aset sosial yang perlu dirawat sebagai motor penggerak perubahan,” tutur pria yang kini menjadi orang nomor satu di Desa Sidoharjo itu.

Tak sebatas apresiasi belaka, H. Rif’an Hanum pun berpesan kepada para pengurus terpilih agar senantiasa teguh menjaga amanah serta tanggung jawab moralnya masing-masing.

“Selamat kepada pengurus yang dilantik. Jaga amanah dan selesaikan tanggung jawab moral kalian.”, pesannya sembari memberikan ucapan selamat.

Seiring dengan penuturan Kepala Desa Sidoharjo, Muspika Gedeg juga berpesan kepada para pengurus terpilih agar selalu menjaga koordinasi dan komunikasi dengan pihak pemerintahan maupun sesama ormas (organisasi kemasyarakatan) agar dapat mewujudkan proses harmonisasi dan sinergi menuju Kecamatan Gedeg yang lebih progresif.

H. M. Sholichan, Ketua MWCNU Gedeg, dalam sambutannya, tak alpa mendoakan para pengurus terpilih agar di setiap langkahnya selalu mendapat limpahan ridho dari Allah SWT.

“Harapannya agar pengurus istiqomah berjuang menghidupkan organisasi dengan cara melaksanakan program kerja yang telah tersusun pada Rapat Kerja ini.”, harap beliau dengan lugas.

Di penghujung acara, Prosesi Pelantikan Pengurus dipandu oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto. Prosesi ini berlangsung dengan khidmat, dengan disaksikan oleh seluruh tamu undangan di setiap pengambilan dan pengucapan sumpah para pengurus terpilih.

Kontributor: LTN NU Kecamatan Gedeg