Launcing Produk KULAKAN, Sinergi  LPNU LAMONGAN & LPNU MOJOKERTO

Launcing Produk KULAKAN, Sinergi  LPNU LAMONGAN & LPNU MOJOKERTO

Kemlagi, NU Online Mojokerto– Setelah sukses gelar Studi Tiru Aplikatif serta bentuk jejaring kerjasama Nuconomic, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kemlagi, Kabupaten Mojokerto menerima distribusi produk KULAKAN dari LPNU Kabupaten Lamongan.

Kegiatan distribusi produk sembako, bahan pangan serta air mineral didatangkan langsung dari Lamongan menuju ke gerai KULAKAN Mojokerto tepatnya di desa Kemlagi, pada sabtu 4 september 2021.

Kemlagi merupakan salah satu MWCNU yang mengawali sebagai kordinator program Nuconomic dibawa naungan LPNU Mojokerto. Dalam sambutannya Sulianto selaku kordinator mengatakan, “Kemlagi merupakan daerah yang sangat membutuhkan dorongan dalam kemajuan ekonomi terutama para pedagang kecil, dengan adanya program ini semoga para pengusaha kecil maupun menengah dapat dengan muda dalam mengembangkan usahanya ”.

Selain itu Sulianto juga menegaskan bahwa distribusi produk KULAKAN ini akan didistribusikan kembali ke 85 Dusun yang telah siap menjadi patner kerjama serta berkomitmen dalam mengembangkan program Nuconomic di Mojokerto.  selain harga produk yang lebih murah dari harga pasar pada umumnya, produk ini nantinya akan menjadi sejata utama dalam pemulihan ekonomi jamaah ditengah suasana pandemi sperti saat ini.

Senada dengan hal itu, Oetomo Sapto Amien, Ketua LPNU Kabupaten Mojokerto menegaskan bahwa pendistribusian produk KULAKAN ini tidak semata hanya sebagai formalitas belaka namun harus mampu menjadi produk unggulan yang bekwalitas agar bisa terus bersaing dipasaran guna meningkatkan perekonomian umat. Selain itu dengan adanya Nuconomic ini semoga kita bisa saling ber sinergi satu sama lain demi terciptanya kesejahteraan ekonomi di Mojokerto khususnya dikalangan Nahdliyin. Dengan begitu kemandirian ekonomi organisasipun akan terbentuk dikemudian hari.

“Hadirnya LPNU Kecamatan Kemlagi semoga mampu menjadi motivasi untuk LPNU di Kecamatan yang lain untuk segera merealisasikan program ini sehingga menjadi spirit penggiat Nuconomic Mobility and Sinergy di lingkaran LPNU se-Jawa Timur,” ujarnya.

 

Kontributor : LTN Kemlagi