Camat Puri Apresiasi Gelar Doa Bersama dan Silaturahmi Sholawat PAC IPNU IPPNU Kecamatan Puri

Camat Puri Apresiasi Gelar Doa Bersama dan Silaturahmi Sholawat PAC IPNU IPPNU Kecamatan Puri

PURI, NU Online Mojokerto – Pada Sabtu Malam (4/9/21) PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Puri gelar acara Do’a Bersama dan SILAT (Silaturrahmi Sholawat) dengan tema ‘Mengetuk Pintu Langit untuk Kemaslahatan Umat’. Acara ini digelar secara virtual melalui Zoom. Turut Hadir dan memberikan sambutan pada acara ini Nalurita Priswiandini S.STP. Med. Kom (Camat Puri) dan Drs. H. Saifuddin Ar (Ketua MWCNU Puri).

Acara ini dimulai pukul 20.00 WIB dibuka oleh Rekanita Lilik Mahfudho (Pengurus PAC IPPNU Puri sekaligus Anggota LTNNU Kecamatan Puri). Kemudian pembacaan tahlil bersama dipimpin oleh jajaran PAC IPNU Kecamatan Puri. Selanjutnya dilanjutkan sambutan dari Camat Puri, Nalurita Priswiandini, S.STP. Med.Kom. Dalam sambutannya, Bu Nalurita mengapresiasi terselenggaranya kegiatan secara virtual ini.

“Apresiasi yang luar biasa saya berikan kepada PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Puri atas terselenggaranya acara ini secara virtual.” Sambut Bu Nalurita.

Di Kesempaatan ini, Camat Puri itu berpesan agar semuanya tetap menjaga kesehatan, sebab pandemi belum berlalu.

“Anak-anakku dan peserta semuanya yang hadir, perlu kami sampaikan bahwa, kita masih berada di kondisi pandemi dan setelah ini mungkin tidak lagi pandemi, namanya berubah menjadi endemi. Kita masih terus berdampingan dengan endemi ini.” Terangnya.

“Nah meskipun kondisi seperti ini kita harus tetap menjaga kesehatan. Paling penting adalah menjaga kesehatan,  menjaga imun dan makan makanan yang bergizi.  Karena virus varian yang baru ini tidak lagi memandang usia. Orang tua, orang muda juga bisa terkena virus tersebut. Sekali lagi saya berpesan bahwa yang paling penting adalah menjaga kesehatan.” imbuhnya.

Ketua MWCNU Puri, H. Saifuddin memberikan sambutan yang senada dengan Bu Nalurita yakni mengapresiasi kegiatan ini. “Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PAC IPNU-IPPNU Puri atas terselenggaranya kegiatan ini. Jarak yang berjauhan tidak menjadi penghalang bagi kita untuk bersholawat bersama.  Ini merupakan bentuk syiar Islam. Saya berharap semua banom baik Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU dan banom-banom yang lain juga tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.” Tutur H. Saifuddin.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya silaturrahmi sholawat ini segera menyebabkan kehidupan kita normal kembali, diberi kesehatan, keselamatan, dijauhkan dari Covid 19.” Pungkas H. Saifuddin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat yang diiringi grup Sholawat Al-Banjari, Hizbut Tahlil Indonesia. Semua membaca sholawat bersama. Suasana tampak hangat, semakin ramai tak terkecuali di kolom komentar partisipan. Lebih-lebih saat Bu Nalurita bersama Bapak Fauzi (suami Bu Camat yang selalu setia mendampingi) mengajukan permintaan lagu Sholawat yang berjudul ‘Huwannuru’, maka banjir komentar. Grup Sholawat memenuhi permintaan Bu Camat dan Bapak Fauzi. Ada juga yang membalas komentar bernada canda agar Bu Nalurita dan Bapak Fauzi duet sholawatan. “Bagaimana kalau Vokalnya Bu Camat dan Bapak Fauzi?” tawar partisipan yang dijawab senyum tawa partisipan yang lain.

Acara berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, meskipun diselenggarakan secara virtual, partisipan dalam kegiatan ini luar biasa banyak dan antusias.” Komentar Lukman Arif, salah satu Anggota IPNU sekaligus Anggota LTNNU Kecamatan Puri.

Tepat pukul 21.00 WIB acara pun berakhir setelah sebelumnya ditutup do’a.

 

Kontributor: Fahrul