Kader IPPNU Mojosari Terpilih Menjadi Ketua Umum Voice Of SMANSAMOZAR (VOS)

Kader IPPNU Mojosari Terpilih Menjadi Ketua Umum Voice Of SMANSAMOZAR (VOS)

Mojosari, NU Online Mojokerto – Voice Of Smansamozar (VOS) adalah salah satu ekstrakurikuler di SMAN 1 Mojosari yang bergerak di bidang broadcasting dan VOS SMAN 1 Mojosari ini menduduki peringkat pertama ekstrakurikuler teraktif di bidang broadcasting tingkat SMA/SMK se-Mojokerto.

VOS terbagi menjadi VOS Radio dan VOS TV. Semenjak berdiri pada tanggal 12 Desember 2019 sudah banyak sekali perkembangan dan kemajuan di dalam esktrakurikuler ini.

Pada awal bulan September ini tepatnya hari Rabu (01/09/2021), pengurus VOS periode 2020-2021 menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) pergantian pengurus VOS periode sebelumnya ke periode yang baru.

Diskusi alot telah dilakukan oleh pengurus inti VOS dan ibu bapak guru pembina VOS.Setelah berunding dan mempertimbangkan banyak aspek, terpilihlah dua kandidat calon ketua umum VOS yaitu Mila Agustin dan Trista Cornelia Andhini.

Calon ketua umum dipilih oleh semua anggota yang tergabung dalam ekstrakurikuler VOS, semua anggota wajib memilih satu dari dua calon ketua umum dengan mengisikan pilihan mereka melalui google form.

Bapak Bambang Rusmanto pembina VOS mengatakan kalau kriteria ketua umum kali ini memang berbeda dari sebelumnya, diharapkan ketua umum yang terpilih nanti dapat memberi warna baru di VOS dan dapat menjadikan VOS lebih bermanfaat dan menjadi lebih baik dari periode sebelumnya.

Setelah semua anggota VOS telah hadir di studio VOS tempat pelaksanaan Sertijab, acara pun dibuka oleh Cindy Meilani yang merupakan ketua umum VOS periode 2020-2021, setelah pembukaan dilanjut dengan penyampaian nasihat dari Bu Nurul pembina VOS. Sepatah dua katah telah tersampaikan,dan saat yang paling ditunggu-tunggu tiba yaitu Sertijab.

Perolehan suara dibacakan oleh Bapak Bambang Rusmanto, dan melalui voting yang terpilih menjadi ketua umum VOS adalah Mila Agustin. Semua bertepuk tangan dan memberi selamat kepada ketua umum VOS terpilih.Setelahnya dilanjut dengan penyampaian sepatah dua kata dari ketua umum VOS terpilih Mila Agustin dan ketua umum VOS periode sebelumnya Cindy Meilani.

Seperti yang sudah diketahui, Mila Agustin adalah salah satu kader militan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojosari. Pada usianya yang baru menginjak 17 tahun, dia sudah banyak berkontribusi di medan perjuangan IPNU IPPNU Mojosari. Jejaknya di IPPNU yang masih dapat dibilang baru tidak pernah membuatnya minder dan takut untuk melangkah dan berkhidmah di IPNU IPPNU.

Jenjang-jenjang pendidikan IPNU IPPNU pun sudah mulai ia lalui, mulai dari Makesta, Lakmud, dan Diklatama. Sosoknya yang sederhana, dan rendah hati menjadi kunci pembuka dipercayakannya berbagai amanah kepadanya.

“Semoga pengurus VOS yang baru bisa menjadi teman bagi anggota-anggotanya, bisa menjadi ibu bagi anggota-anggotanya, dan bisa menjadi kakak yang baik, saudara yang baik, dan keluarga yang baik bagi anggota-anggotanya. Karena kalau kita ingin memimpin suatu apapun,kita harus akrab dengan yang akan kita pimpin.Semoga dengan pengurus baru ini VOS bisa lebih maju lagi, lebih jaya lagi, mempunyai program kerja yang jelas dan juga makin dikenal banyak orang,” ungkap Cindy Meilani.

Kontributor : LTN NU Mojosari