Mojokerto Turun Level 3, ISHARI Ranting Kendalsari Tancap Gas Aktifkan Kegiatan

Mojokerto Turun Level 3, ISHARI Ranting Kendalsari Tancap Gas Aktifkan Kegiatan

Puri, NU Online Mojokerto – Pada selasa (31/8/21), Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) NU Ranting Kendalsari Desa Plososari Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto mengaktifkan kembali kegiatan rutin shalawat ISHARI setelah libur sekian lama.  Acara ini digelar bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kendalsari.

Muarif, koordinator kegiatan menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kerinduan kami melakukan kegiatan hadrah, “Pada hari ini kami mencoba memulai kegiatan rutin shalawatan ISHARI setelah libur panjang, tentu kami rindu dengan rutinitas seperti ini, bershalawatan bersama.” Terang Muarif.

Kegiatan ISHARI Ranting Kendalsari ini sebelumnya rutin dilaksanakan  setiap hari Selasa Malam Rabu . Bertempat bergilir dari Masjid ke langgar-langgar yang ada di Ranting Kendalsari. Namun setelah pandemi melanda maka sementara diliburkan. Setelah melakukan musyawarah dengan pengurus Ishari Ranting akhirnya diputuskan pada malam hari ini mengaktifkan kembali kegiatan bertempat di Masjid Al-Ikhlas. “Ya, kami sudah bermusyawarah dengan pengurus Ishari setempat tentang bagaimana kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali, tentu dengan tetap menjaga kebersihan dan memperhatikan protokol kesehatan serta pembatasan waktu agar tidal lama-lama”. Terang Muarif.

Tepat pukul 20.00 WIB acara dimulai. Sekitar 25 anggota Ishari Ranting Kendalsari Hadir di kegiatan ini. Turut hadir dan membersamai, para senior (orang tua/penggerak) Ishari di Ranting Kendalsari: (1) Warsiman (Ketua Ranting Ishari Kendalsari) (2) Akhmad Solikhin (3) Ahmadun. Selebihnya adalah generasi pemuda penerus Ishari.

“Mudah-mudahan melalui washilah bacaan-bacaan shalawat ini, Dusun ini, Desa ini, bangsa ini dijadikan sebagai Dusun, Desa dan Bangsa yang aman sentosa dan segera terbebas dari belenggu covid 19, amin.” Di antara doa yang dipanjatkan Bapak Akhmad Solikhin.

Tepat pukul 21.00 WIB, selama satu jam, acara pun berakhir dengan tertib dan lancar.

 

Kontributor : Fahrul