PAC IPNU IPPNU Mojosari Istiqomah Gelar Ngaji Kitab

PAC IPNU IPPNU Mojosari Istiqomah Gelar Ngaji Kitab

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojosari tetap istiqomah menggelar rutinan Ngaji Kitab pada hari Senin (30/08/2021) bertempat di Mushollah Az-Zumar, Dusun Awang-awang, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Ngaji kitab rutin diselenggarakan setiap hari Senin ba’da isya’ dan di ikuti oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari.Rangkaian kegiatan ngaji kitab dimulai pukul 20.30 dan diawali dengan pembacaan tawasul kepada muasis pendiri NU dan istighosah.Setelah pembacaan istighosah baru masuk ke acara inti yaitu Ngaji Kitab Lubabul Hadis yang disampaikan oleh Ustadz Taufik.

Dalam kesempatan kali ini Ustadz Taufik menyampaikan keutamaan membaca Al-Qur’an dan shalat dua rakaat sebelum subuh atau biasa disebut sholat sunnah qobliyah subuh.

“Sebenarnya kalau kita ingin mendapatkan pahala, banyak sekali pintu dan kesempatan yang dapat kita manfaatkan. Contohnya saja membaca Al-Qur’an, yang apabila kita membaca satu huruf dalam Al-Qur’an itu sama dengan 10 kebaikan, contoh yang lain adalah kalau kita sholat dua rakaat sebelum sholat subuh itu lebih baik dari dunia dan seisinya,” terang Ustadz Taufik.

Ketika Ustadz Taufik selesai memaparkan dan menjelaskan, beliau memberi kesempatan kepada anak IPNU IPPNU untuk bertanya.Hampir semua melontarkan pertanyaan dengan topik yang berbeda-beda.

Setelah pertanyaan terjawab semua,dan sudah satu jam Ngaji Kitab berlangsung.Ngaji Kitab pun usai dan ditutup dengan do’a.

“Alhamdulillaah pada hari Senin ini masih diberi kesempatan untuk dapat mengikuti Ngaji Kitab dan dapat bertemu dengan teman-teman di Majelis Ilmu yang berbahagia ini.Saya juga sangat mengapresiasi teman-teman IPNU IPPNU yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk tetap hadir dalam rutinan Ngaji Kitab disela-sela kesibukan mereka mempersiapkan kegiatan PAC lainnya” ujar Mita wakil ketua PAC IPPNU Mojosari.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin