Walau Sederhana, Peringatan Haul ke 8 Almaghfurlah KH Muslih Arif Sukorejo Tetap Khidmat

Walau Sederhana, Peringatan Haul ke 8 Almaghfurlah KH Muslih Arif Sukorejo Tetap Khidmat

Ngoro, NU Online Mojokerto – Almaghfurlah KH Muslih Arif semasa hidupnya dikenal sebagai Mursyid jam’iyyah ahlith thoriqoh Al mu’tabaroh an nahdliyah idarah ghusniyah Ngoro. Beliau juga termasuk pengasuh pondok pesantren AL KARIMI yang berada di Desa Sukorejo Kecamatan Ngoro. Dari para alumninya banyak yang sudah menjadi orang sukses dan sudah tercetak menjadi orang penting baik di instansi pemerintahan maupun di bidang keagamaan.

Ahad malam (22/08/21) PP. Al Karimi menggelar haul ke 8. Doa dan tahlil dibacakan oleh seluruh jamaah yang hadir. Tampak KH. Marzuki Nur, kyai Ismail Arif, dan para alumni yang turut hadir melantunkan doa.

Menurut Gus Hadi selaku tuan rumah sekaligus juga putra dari KH MUSLIH ARIF beliau mengatakan pelaksanaan haul kali ini diselenggarakan secara sederhana karena masih suasana pandemi juga PPKM dan pelaksanaanya menggunakan protokol kesehatan dan jumlah undangannya juga dibatasi, setiap tamu undangan diwajibkan untuk memakai masker yang sudah disediakan.

Acara berlangsung mulai pukul 19.00 WIB dengan pembacaan tahlil yang pimpin oleh kyai Marzuki Nur dan berahir pukul 20.00 yang ditandai dengan doa yang di pimpin oleh kyai Ismail Arif, acara berjalan dengan lancar dan penuh hidmad. (Hasan_Ngoro)