Usai dilantik, PAC GP. Ansor Kecamatan Mojoanyar Gelar Rapat Kerja Anak Cabang (RAKERANCAB)

Usai dilantik, PAC GP. Ansor Kecamatan Mojoanyar Gelar Rapat Kerja Anak Cabang (RAKERANCAB)

Mojoanyar, NU Online Mojokerto – Setelah lama vakum usai dilantik, PAC GP. Ansor Kecamatan Mojoanyar masa khidmah 2020/2022 pada Ahad (22/08/21) menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) di Gedung MWCNU Kecamatan Mojoanyar.

Hadir dalam acara tersebut, Gus Ali Nasih (Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Mojokerto), H. Syaiful Anam M.Pd.I (Ketua MWCNU Kecamatan Mojoanyar), Amsyar Ashari Siregar, S.H., M.M., (Camat Mojoanyar), Polsek Mojoanyar dan Pengurus dan anggota GP. Ansor se-Mojoanyar.

Dalam sambutan pembukaannya, Gus Ali Nasih menyampaikan harapannya agar Ketua PAC. GP. Ansor Kecamatan Mojoanyar untuk memiliki prioritas program kerja. Selain penguatan internal organisasi, selayaknya juga memiliki kemandirian ekonomi.

“Kita selalu berpesan kepada semua sahabat sahabat Ansor, disamping penguatan internal organisasi, juga harus mengembangkan amal usaha untuk memandirikan organisasi” terang Gus Ali.

Senada dengan Gus Ali, H. Syaiful Anam M.Pd.I, Ketua MWCNU Kecamatan Mojoanyar berharap pada kepengurusan GP. Ansor Kecamatan Mojoanyar masa khidmah 2020/2022 untuk melakukan koordinasi dengan stake holder NU di Kecamatan Mojoanyar. Juga dengan lembaga pemerintah seperti Camat Mojoanyar yang sangat support kepada GP. Ansor. Dan tidak lupa koordinasi dengan internal organisasi dengan selalu melakukan pertemuan rutin.

“Saya mengharap pengurus GP. Ansor yang baru ini untuk selalu berkomunikasi dengan stake holder NU di Mojoanyar dengan para kiai kiai dan tokoh tokoh di Mojoanyar. Begitu juga dengan Camat dan perangkatnya. Pak Camat sangat support sekali dengan GP. Ansor, karenanya harus terus terjalin komunikasi yang bagus. Di internal sendiri, harus melakukan pertemuan rutin untuk menindaklanjuti program kerja dan evaluasi” terang Ketua MWCNU Kecamatan Mojoanyar itu.

Muskhoiri, Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Mojoanyar menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan masukan pada GP. Ansor Mojoanyar yang baru. Ke depan, program kerja yang hendak dijalankan pada masa kepemimpinannya, akan memprioritaskan pada penguatan internal GP. Ansor Kecamatan Mojoanyar terlebih dahulu. Dari 12 Desa di Kecamatan Mojoanyar, sudah terbentuk 11 ranting. Tinggal satu desa yang belum terbentuk ranting GP. Ansor yakni Desa Sumberjati.

Masih kata Muskhoiri, karena ranting ranting GP. Ansor masih baru terbentuk, maka diperlukan penguatan di kepengurusannya.

“Sebelum terbentuk kepengurusan di PAC, GP Ansor yang aktif itu di Ranting Gayaman. Kemudian tersebar ke desa desa lain. Dari 12 desa alhmdulillah telah terbentuk 11 ranting. Tinggal satu desa yang belum terbentuk. Yakni Desa Sumberjati” terangnya.

Selain akan memprioritaskan penguatan internal organisasi, Muskhoiri juga akan mengembangkan kemandirian ekonomi sebagaimana amanat dari Ketua PC. GP Ansor Kabupatane Mojokerto. Ia akan mengembangkan amal usaha GP Ansor yang sudah berjalan dengan memasarkan minuman Nutrisi dan rokok Multaqo. Selain tentu juga mengembangkan produk produk kreatif dari anggota GP. Ansor Mojoanyar.

 

Kontributor: LTN Mojoanyar.