Sambut MTQ Virtual se-Mojokasri, PAC JQH NU Kecamatan Kemlagi Gelar Rapat Koordinasi

Sambut MTQ Virtual se-Mojokasri, PAC JQH NU Kecamatan Kemlagi Gelar Rapat Koordinasi

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Bertempat di PPTQ Bani Anwar Mojopilang Kemlagi, Ahad 22 Agustus 2021, pengurus harian PAC JQH NU Kecamatan Kemlagi berkumpul untuk membahas mengenai rencana akan diadakannya MTQ virtual.

MTQ virtual yang akan digelar menyasar empat kecamatan yang ada di wilayah Mojokasri, yaitu Kemlagi, Gedeg, Jetis dan Dawarblandong. Untuk publikasi dan penyebaran informasi lomba akan bekerja sama dengan seluruh PAC JQH NU di empat Kecamatan yang ada.

Adapun cabang yang akan dilombakan yaitu tilawah dan tartil dengan batasan usia 8 hingga 15 tahun. Nantinya lomba ini akan memperebutkan juara utama 1,2,dan 3 dan juga juara harapan 1,2,dan 3. Untuk juara utama akan mendapatkan Piagam, trophy, dan uang pembinaan dari JQH NU Kec. Kemlagi.

Dikarenakan lomba ini bersifat virtual, maka seluruh proses lomba dilakukan secara online. Untuk pendaftaran nantinya akan melalui google form yang akan disebar oleh panitia lomba dan peserta lomba tidak dibatasi.

Adapun rounddown acara akan dimulai pada tanggal 24 Agustus hingga tanggal 9 September 2021. Untuk informasi dan pendaftaran lomba dilaksanakan pada tanggal 24 – 31 Agustus 2021. Sedangkan untuk pengumpulan materi video tanggal 1-5 September 2021. Seleksi video peserta oleh tim juri internal pada tanggal 6-7 September 2021. Sedangkan penilaian akhir dan pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2021 secara livestreaming.

“Tujuan diadakannya lomba MTQ virtual ini untuk mencari bibit-bibit Qurra’ di wilayah Mojokasri. Harapannya setelah digelarnya MTQ ini kita bisa mengetahui kualitas dan jumlah cikal bakal bibit potensial di bidang ini, ” Kata Ust. Irsyad, selaku Ketua JQHNU Kec. Kemlagi.

Lebih lanjut, JQH NU kec. Kemlagi berharap kegiatan ini akan berjalan dengan sukses tentunya dengan bantuan dan kerjasama bersama pengurus JQH NU 4 kecamatan dan juga lembaga maupun banom yang ada di wilayah keresidenan Mojokasri.

Kontributor : LTN Kemlagi