Hidupkan Jantung Organisasi, PR IPNU IPPNU Desa Pekukuhan Resmi Dibentuk

Hidupkan Jantung Organisasi, PR IPNU IPPNU Desa Pekukuhan Resmi Dibentuk

Mojosari, NU Online Mojokerto – Kaderisasi adalah jantung organisasi, apabila kaderisasi mati, maka tak akan ada regenerasi kader-kader IPNU IPPNU. Salah satu bentuk ikhtiar kaderisasi yang dilakukan Tim Kaderisasi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari yaitu membentuk pimpinan ranting di berbagai desa, dan di periode kali ini Desa Pekukuhan menjadi tujuan pembentukan PR IPNU IPPNU di Kecamatan Mojosari.

Pembentukan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) dilaksanakan pada hari Minggu (22/08/2021) bertempat di Wisma Condromowo, Dusun Pekukuhan, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kader dari berbagai dusun di Desa Pekukuhan hadir dalam pembentukan kali ini.Mulai dari yang masih duduk di bangku SMP sampai dengan yang sudah di bangku perkuliahan turut berpartisipasi dalam pembentukan PR IPNU IPPNU Desa Pekukuhan.

Koordinator Kaderisasi PAC IPPNU Kecamatan Mojosari Eliza Isnaini dalam sosialisasi IPNU IPPNU mengatakan kalau IPNU IPPNU adalah jalan yang benar dan tidak salah kalau para peserta pembentukan kali ini mengikuti dan ikut berjuang di dalamnya.

“IPNU IPPNU adalah jalan yang benar, kalian tidak salah apabila memilih untuk bergabung di IPNU IPPNU.Sekarang memang masih bertanya-tanya, organisasi apa sih IPNU IPPNU itu,kenapa harus ikut IPNU IPPNU.Tapi tenang, ingat “TRESNO JALARAN SOKO KULINO”, dengan kalian bergabung,lalu aktif dalam kegiatan,kalian kalau nggak ketemu temen kalian 1 minggu,pasti sudah rindu sekali,” terang Eliza Isnaini.

Sebelum pembentukan, tim Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari menyampaikan sosialisasi IPNU IPPNU terlebih dahulu agar peserta pembentukan lebih mengenal tentang organisasi IPNU IPPNU dan lebih memahami tentang apa itu IPNU IPPNU.

Setelah sosialisasi selesei, barulah pembentukan. Dan melalui voting, Rekan Kholiqul Ainur Rohman terpilih menjadi Ketua IPNU, dan Rekanita Mila Agustin terpilih menjadi Ketua IPPNU. Setelah itu barulah dibentuk pengurus harian dan departemen-departemen dengan menyesuaikan protensi sumber daya manusianya.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin