Aksi Kemanusiaan, Muslimat Ranting Ngares Kidul Santuni 29 Anak Yatim dan 47 Dhuafa

Aksi Kemanusiaan, Muslimat Ranting Ngares Kidul Santuni 29 Anak Yatim dan 47 Dhuafa

Gedeg, NU Online Mojokerto – Pandemi tidak menjadikan seseorang untuk terus terpuruk dan melupakan rasa kemanusiaannya. Hal inilah yang menjadikan dasar Muslimat NU Ranting Ngares Kidul mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa’ kepada 29 Anak Yatim dan 47 dhuafa di Masjid Taqwallah Desa Ngares pada ahad (21/8).

Mardiatul Rohsiah selaku perwakilan serta istri dari Kepala Desa Ngares menyampaikan terimakasih kepada pengurus Muslimat Ranting Ngares Kidul dan donatur yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Beliau juga menuturkan semoga acara kemanusiaan seperti ini bisa berjalan dengan istiqomah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Muslimat Ranting Ngares Kidul dan para donatur yang telah memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Desa Ngares Kidul ini. Semoga acara acara seperti ini terus berlanjut sebab sangat membantu sekali untuk memenuhi kebutuhan anak Yatim dan Dhuafa” ucap Mardiatul Rohsiah.

Senada dengan hal tersebut, Hj. Sri Mulyani selaku Ketua Ranting Muslimat Ngares Kidul menyampaikan balasan terimakasih kepada pemerintah desa yang sudah memberikan dukungan pada acara ini. Dalam laporannya juga dijelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 29 anak yatim dan 47 Dhuafa’ yang tersebar di seluruh wilayah Desa Ngares. Setiap individu akan mendapat manfaat uang tunai sebesar Rp.200.000

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah mendukung kegiatan kami berupa santunan kepada 29 anak yatim dan 47 dhuafa. Alhamdulillah dari dana yang terkumpul kami bisa menyantuni setiap penerima dengan uang tunai Rp. 200.000” terang Hj. Sri Mulyani.

Masih kata Hj. Sri Mulyani, sumber dana santunan ini bersumber dari iuran masing-masing Anak Ranting yang dikumpulkan menjadi satu dengan tambahan dari para donatur. Ia berharap dengan jerih payah pengurus dan anggota Muslimat meringankan beban anak yatim dan dhuafa

“Tidak lain tujuan kegiatan ini adalah bentuk solidaritas untuk membantu sesama yang sama-sama menghadapi dampak pandemi covid-19. Semoga acara semacam ini tetap berjalan secara istiqomah dan membawa manfaat bagi seluruh umat.” imbuhnya.

 

Kontributor  : LTNNU GEDEG