Tasyakhuran HUT RI ke 76, Nahdliyin Desa Watonmas Jedong Hadirkan KH. Khusein Ilyas

Tasyakhuran HUT RI ke 76, Nahdliyin Desa Watonmas Jedong Hadirkan KH. Khusein Ilyas

Ngoro, NU Online Mojokerto – Menikmati rasa syukur atas kemerdekaan itu adalah suatu kebahagiaan yang mulia apalagi di sertai dengan rasa cinta tanah air yang melekat di hati.┬áPada hari kamis 19-08-2021 keluarga bapak samuji atau yang akrab di panggil Pak To’er bekerjasama dengan GP ANSOR Ranting Wotanmas Jedong Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto melaksanakan tasyakuran memperingati HUT RI KE 76. Acara digelar di halaman Mushola.

Acara dimulai dengan pembacaan istighosah dan tahlil yang ditujukan kepada ahli bubur kususnya kepada para pejuang yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan. Acara di hadiri oleh ketua Ketua MWCNU Kecamatan Ngoro, Ketua PAC GP. Ansor dan Ketua PAC RIJALUL ANSOR Ngoro, anggota ANSOR BANSER dan elemen masyarakat setempat.

Usai istighosah dan tahlil, acara dilanjutkan dengan mauidoh hasanah oleh Romo KH. Khusein Ilyas. Dalam mauidoh hasananya, KH Khusein Ilyas menyampaikan bahwasanya inti dari kemerdekaan bukanlah sekedar pesta pora melainkan kita harus bisa menikmati rasa syukur yang dianugerahkan kepada negara Indonesia ini dengan mentauladani sikap para pahlawan syuhada’ yang dengan gigih berjuang untuk merebut kembali negara Indonesia ini.

Beliau mengapresiasi kegiatan positif berupa pembacaan istighosah dan tahlil yang diselenggarakan oleh warga Wotanmas Jedong. Beliau juga sempat bercerita keutaman dan keistimewaan istighosah yang pada waktu itu sudah dilakukan oleh Baginda nabi Muhammad SAW pada masa perang badar melawan orang kafir.

Kontributor : Hasan_Ngoro