Cetak Kader Militan,PR IPNU IPPNU Desa Belahan Tengah Resmi Dilantik

Cetak Kader Militan,PR IPNU IPPNU Desa Belahan Tengah Resmi Dilantik

Mojosari, NU Online Mojokerto – Kaderisasi adalah salah satu ikhtiar yang harus dilakukan untuk mempertahankan eksistensi sebuah organisasi keterpelajaran terkhusus IPNU IPPNU.Berjalan seirama dengan tujuan kaderisasi yakni mencetak kader militan, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Belahan Tengah resmi dilantik pada Kamis (19/08/2021) bertempat di Madin Al-Mukhti, Dusun Sembeng, Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto..

Pelantikan berjalan lancar dengan penuh khidmat mulai awal dimulainya acara pada pukul 19.00 WIB.Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,dan hanya perwakilan saja yang hadir tidak mengurangi kekhusyukan acara.

Ketua Pelaksana Yulia Novita Hanum mengatakan,bahwa pelantikan adalah gerbang awal dalam menjalankan kepengurusan PR IPNU IPPNU Desa Belahan Tengah.

“Setelah diadakannya acara pelantikan ini semoga kalian dapat memperoleh bekal ilmu dalam menjalankan kepengurusan ini dan dapat menghidupkan kegiatan IPNU IPPNU di Desa Belahan Tengah.Tetap semangat dalam berorganisasi.Salam belajar,berjuang,dan bertaqwa.” ujar Yulia Novita Hanum.

Selaras dengan Rekanita Hanum,Ketua PAC IPPNU Kecamatan Mojosari Dwi Ninik Sukowati juga berdo’a dan berharap agar PR IPNU IPPNU Desa Belahan Tengah kedepannya dapat lebih aktif dan dapat menebar manfaat kepada masyarakat.

“Semoga kalian dapat menjadi manusia yang lebih bermanfaat dan dapat memetik manfaat melalui pengalaman yang akan kalian lalui ketika berorganisasi di IPNU IPPNU.” ujar Ninik Dwi Sukowati.

Untuk membakar semangat kader-kader IPNU IPPNU Desa Belahan Tengah di malam yang spesial ini,Rekanita Ninik pun menghidupkan suasana yang awalnya hening menjadi lebih bersemangat dengan mengajak semua untuk menyuarakan yel-yel pelajar NU.

Pelantikan kali ini sangat istimewa di sepanjang sejarah pelantikan yang ada di Mojosari selama periode kepengurusan Rekan Diky dan Rekanita Ninik.Dibalik nama pelantikan PR PERDANA Mojosari,dalam pelantikan PR IPNU IPPNU Desa Belahan Tengah tersebut hadir Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto,Sekertaris PC IPNU Kabupaten Mojokerto,dan Komandan DKC CBP Kabupaten Mojokerto yang sangat menggambarkan kata sederhana tapi istimewa bin spesial pada pelantikan kali ini.

Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto Bagus Sulaiman dalam sambutannya mengajak kader-kader PR IPNU IPPNU Desa Belahan Tengah untuk aktif,produktif dan kreatif dalam membuat kegiatan dan tak lupa memberikan apresiasi pada Kecamatan Mojosari atas perannya pada organisasi.

“Ayok kita membuat kegiatan yang benar-benar dari kreativitas kita yang menjadikan beliau-beliau, tokoh-tokoh yang ada didepan kita ini untuk turut mengambil peran, kita ambil ilmu beliau, kita serap sebanyak-banyaknya mumpung masih ada beliau disini.Banyak senior-senior IPNU IPPNU Mojosari yang dulu pernah memberikan prestasinya,memberikan ide-ide baiknya untuk kebaikan organisasi IPNU IPPNU khususnya di wilayah Kecamatan Mojosari sampai dengan di Kabupaten Mojokerto.Semoga PR IPNU IPPNU Desa Belahan Tengah dapat memberikan warna yang baru,dan warna yang baik di IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari selama dua tahun yang akan datang.” ujar Bagus Sulaiman.

Acara berlangsung selama dua jam,dibuka dengan pembacaan Al-fatihah,menyanyikan lagu Indonesia Raya,Syubbanul Wathan,dan Mars IPNU IPPNU.Lalu dilanjutkan dengan prosesi pembantaian.Pukul 20.15 acara telah usai dan ditutup dengan pembacaan do’a.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila