Peringati Tahun Baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Nahdliyin Jeruk Seger Gelar Santunan Yatim

Peringati Tahun Baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Nahdliyin Jeruk Seger Gelar Santunan Yatim

Gedeg, NU Online Mojokerto – Memperingati tahun baru Islam 1443 Hijriah dan Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 Lazisnu, Fatayat dan Muslimat Ranting NU desa Jeruk Seger Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, bekerja sama dengan pemerintah desa dan PKK guna menggelar acara santunan yatim piatu yang diselenggarakan di Balai desa Jeruk seger, Kamis (19/08/2021).

Kepala desa Jeruk Seger, M. Habib Wahyudi S.E menyampaikan bahwasanya acara santunan di masa pandemi saat ini sangatlah penting dikarenakan banyaknya penambahan yatim-piatu yang orangtuanya meninggal karena covid-19. Oleh karena itu Ia berharap agar masyarakat yang mempunyai harta yang lebih berkenan membantu mensukseskan acara ini kedepannya.

Menurut Ketua NU ranting Jeruk Seger, Abdul Rochim, S.Pd.I sebanyak 27 yatim dan 14 piatu mendapatkan bantuan berupa uang tunai dan gula seberat 3.9 kilogram. Ia juga menuturkan bahwa acara ini merupakan agenda tahunan. Dalam tahun ini mendapatkan total dana sebesar Rp 28.600.000. Tujuan diselenggarakannya santunan ini ialah untuk memberikan kabar gembira kepada yatim-piatu yang orang tuanya meninggal karena covid 19. Ia juga berharap semoga tahun depan bertambah besar dan lancar serta mendapatkan antusias dari warga Nahdliyyin yang lebih banyak lagi.

Dalam acara ini ketua PKK Desa Jeruk seger, Ummi Latifah Agustiningsih, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa, banom-banom Ranting NU desa Jeruk Seger, dan para donatur yang telah menyumbangkan tenaga dan harta guna mensukseskan acara santunan yatim piatu ini.

Kontributor: LTN NU Kecamatan Gedeg