Peringati Hari Kemerdekaan, PP. Al Istiqomah Bejijong Adakan Nobar Film

Peringati Hari Kemerdekaan, PP. Al Istiqomah Bejijong Adakan Nobar Film

Trowulan, NU Online Mojokerto – Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan indonesia ke-76 oleh Pondok Pesantren Al Istiqomah Bejijong diperingati dengan berbeda yakni dengan menggelar nonton bersama (Nobar) film pada hari rabu malam (18/08/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula PP. Al Istiqomah Bejijong, diikuti oleh 60 orang meliputi santri pondok dan kader IPNU IPPNU Desa Bejijong. Acara dimulai pukul 19.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid diba’.

Acara selanjutnya yakni sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama diisi oleh ketua panitia, Rekan Ahmad Nurul Qolbi yang dalam sambutannya berharap semoga Ponpes Al-Istiqomah bisa mengandeng rekan IPNU IPPNU Desa Bejijong untuk membuat acara yang bermanfaat seperti ini lagi.

Sambutan selanjutnya oleh pengasuh PP. Al Istiqomah Bejijong, KH. Ahmad Baidlowi. Beliau senang dan mengapresiasi antusias anak muda yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah saya cukup senang, karena anak muda masih memperhatikan HUT NKRI dengan mengadakan acara seperti ini,diharapkan semoga para santri dan dan kader IPNU IPPNU Bejijong yang hadir lebih semangat dalam belajar seperti semangat nya para perjuang dulu dalam merebut kemerdekaan NKRI.” Ucap beliau saat sambutan.

Acara yang terakhir ialah ramah tamah dan acara nonton bareng film. Film yang diambil ialah Sang Kiai, yang memiliki maksud dan tujuan agar generasi muda NU memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, tidak melupakan sejarah dan merupakan bentuk perjuangan KH. Hasyim Asy’ari dalam dakwah Islam di nusantara.

Kontributor : M. Khafiddin