Peringati Hari Asyura, Remaja Masjid Baiturrahim Desa Sumberwono Gelar Santunan 20 Anak Yatim

Peringati Hari Asyura, Remaja Masjid Baiturrahim Desa Sumberwono Gelar Santunan 20 Anak Yatim

Bangsal, NU Online Mojokerto – Dalam rangka memperingati hari Asyura, Remaja Masjid Baiturrahim Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal pada rabu (18/8/21) mengadakan santunan untuk 20 Anak Yatim.

Acara diawali dengan pembacaan do’a Asyura, Istighosah, sambutan – sambutan, do’a penutup serta dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk anak yatim.┬áTurut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa, Khoirul Ikhwan dan Ketua LBM NU Bangsal, Agus Zainul Mahfudz yang memberikan mauidho khasanah serta memimpin do’a.

Dalam sambutannya Ketua Remas, Joko Supriyanto, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas dukungan seluruh warga Dusun Wonokerto yang tetap bersemangat dan istiqomah dalam kegiatan tahunan ini meskipun kondisi pandemi yang masih melanda. Ia berharap kedepannya bisa menyelenggarakan acara yang lebih besar lagi yaitu khitanan massal.

Kepala Desa Sumberwono, Khoirul Ikhwan, menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan santunan anak Yatim yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Baiturrahim. Ia berharap, agar anak anak yatim yang menerimanya dipergunakan sebaik baiknya untuk selain kebutuhan sehari hari juga dipergunakan untuk kepentingan belajar.

“Saya sangat bangga dengan kegiatan remas ini dan berharap santunan berupa sembako dan uang tunai senilai Rp 866.000, yang di berikan kepada anak-anak yatim itu di gunakan dengan sebaik-baiknya” ujar Bapak Kades pada waktu sambutan.

Gus Mahfudz, Ketua LBM Kecamatan Bangsal, yang didapuk untuk menyampaikan maidoh hasanah menguraikan tentang amalan di hari Asyura. Amalan yang dianjurkan itu diantaranya adalah membaca do’a, menyantuni dan mengusap rambut kepala anak yatim serta meluaskan rizqi keluarga.

“Dan di karenakan kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang positif dan sangat baik, maka saya berharap kegiatan seperti ini mendapatkan banyak dukungan dari semua elemen masyarakat serta dari pemerintah desa”, Ucap Gus Mahfudz.

Acara berlangsung dengan khidmat tanpa melupakan prokes dengan dihadiri seluruh warga Dusun Wonokerto.

Kontributor : LTN Bangsal