Peringati 10 Muharam, Muslimat Ranting Sidoharjo Santuni 19 Anak Yatim

Peringati 10 Muharam, Muslimat Ranting Sidoharjo Santuni 19 Anak Yatim

Gedeg, NU Online Mojokerto – Momentum bulan Muharram menjadi momentum emas bagi umat Islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Hal ini dimanfaatkan oleh Muslimat ranting Sidoharjo untuk menyantuni anak anak yatim pada Kamis pagi (19/08) tepat tanggal 10 muharram. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid al Ikhsan Losari gang 6 Desa Sidoharjo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, melantunkan ayat ayat suci al Qur’an, dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin oleh H. Sholikhan selaku ketua MWCNU Gedeg. Dilanjut dengan sambutan kemudian ditutup dengan doa bersama.

Dalam sambutan, ustad Mudasir selaku ketua Takmir masjid al Ikhsan menyampaikan harapannya agar santunan anak Yatim ini tetap terus dilanjutkan agar memperoleh keberkahan sebagaimana ajaran agama memerintahkan untuk memperdulikan anak Yatim.

“semoga kegiatan seperti ini terus lancar dan istiqomah setiap tahunnya, santunan anak yatim ini adalah ajaran nabi Muhammad SAW sentiasa menyantuni, mengasihi dan memberikan bantuan kepada anak yatim” tuturnya.

Dari pihak Pemerintah Desa H. Rif’an Hanum.,S.H, M. H selaku Kepala Desa sidoharjo mengucapkan terima kasihnya kepada Muslimat yang telah memperdulikan nasib warganya terutama anak anak yatim piatu.

‘’kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, saya menghimbau agar anak anak kita tidak putus sekolah agar segera mengurus KIP, PKH dan bantuan – bantuan lainnya yang menjadi program pemerintah, bagi yang belum” terang H. Rifan Hanum S.H, M.H.

Usai rangkaian acara seremonial, dilanjut dengan pembagian santunan 19 Anak Yatim.

 

Kontributor : LTNNU gedeg