Gebyar Asyuro 1443 H di Lebak Jabung Jatirejo

Gebyar Asyuro 1443 H di Lebak Jabung Jatirejo

Jatirejo, NU Online Mojokerto -Dalam rangkan memperingati hari Asyuro 1443 H, Lazisnu MWCNU Kecamatan Jatirejo bekerja sama dengan komunitas peduli yatim diantaranya ; IHM, AN-NUR, AR-ROHMAT, SEHATI, SABTU PON, dan SINAR TAHLIL memberikan santunan kepada 250 anak yatim pada kamis (19/08/21) di Masjid At Taqwa Dusun Lebak Desa Lebak Jabung Kecamatan Jatirejo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rais dan Ketua MWCNU Jatirejo, Ketua PC Lazisnu Kabupaten Mojokerto beserta rombongan dan segenap tamu undangan yang memadati tempat acara.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan pembacaan sholawat dan istiqosah yang dipimpin oleh Ustad Jumarudin selaku ketua ranting NU Lebak Jabung. Dilanjut dengan pembagian santunan shift pertama.

Acara sempat terjadi kendala karena hujan yang cukup deras sehingga peserta santunan anak yatim dipindah ke teras masjid. Ketika sudah reda, peserta kembali ke halaman masjid dan menempati kursi agar tidak basah.

Dan sebelum shift kedua dibagikan, acara istiqosah kembali dilakukan seperti sift pertama. Pada sesi kedua ini KH. Kholil Nasyirudin, Pimpinan KPAY Al Mustofa, memberikan mauidoh hasanah.

Selanjutnya, Ketua panita sekaligus ketua Lazisnu Kecamatan Jatirejo, Imam Ma’ruf memberikan sepatah kata. Ia menyatakan terimakasihnya kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara peduli anak yatim di bulan muharam ini.

“terima kasih kepada pemerintah desa, Ranting NU dan warga Lebak Jabung atas kerja samanya. Harapan kami kedepan bisa terus bekerja sama KPAY sekecamatan Jatirejo tidak hanya bulan peringatan peduli yatim saja. ”

Acara ditutup dengan doa oleh bapak Drs. H. Moh. Sholeh dan ramah tama di rumah salah satu kader NU bapak Riza Fatoni SPd.

 

Kontributor : Hadi