Peringati HUT RI ke 76, PAC JQH NU Kecamatan Mojosari Gelar Khotmil Quran

Peringati HUT RI ke 76, PAC JQH NU Kecamatan Mojosari Gelar Khotmil Quran

Mojosari, NU Online Mojokerto – Momen memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini, diperingati secara khas oleh Pengurus Anak Cabang Jam’iyah Quro’ wal Hufadz atau disingkat dengan JQH Kecamatan Mojosari. Mereka menggelar Khotmil Quran sehari penuh pada hari Selasa, 17 Agustus 20021 di tempat MWC NU Kecamatan Mojosari yang beralamatkan di desa Losari Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB pagi yang bertempat di ruangan pojok kiri depan MWC NU Mojosari yang diikuti oleh sejumlah anggota JQH yang berjumlah 13 orang ikut serta memeriahkan acara khotmil Quran.

Acara usai pada pukul 12. 15 Wib tepat yang sudah memasuki akhir juz 30 yang mana sudah menunjukkan bahwa akhir acara akan segera tiba, Surat Terakhir acarapun disusul dengan Tahlil dan doa, kemudian ditutup dengan makan bersama sama.

“Acara Khotmil ini gelar untuk internal sendiri mengingat momen 17 Agustus merupakan moment yang sangat berarti di negara Indonesia ini dengan itu pihak Kecamatan Mojosari menggelar qotmil Quran guna untuk menghormati para leluhur mbah-mbah kita yang dulu telah berjuang memerdekakan negara cara Indonesia ini ” Ungkap KH. Nawawi, Ketua MWCNU Mojosari.

“Acara Khotmil ini pun merupakan acara awal untuk mengisi kekosongan waktu di pagi hari yang mana Nanti acara intinya itu pada malam sehabis salat Isya ada acara santunan ke anak yatim yang diselenggarakan oleh lazisnu kecamatan Mojosari “imbuhnya

 

Kontributor : Feri Dwi Sukamto dan Mila